Breaking News:

Berrita Aceh Tamiang

Dayah Tahfidz Raudhatun Najah 2 Al Aziziah Bagi Sembako dan Baju Lebaran untuk Anak Keluarga Miskin

Penerima sembako ini diprioritaskan warga yang ekonominya terpukul akibat wabah Corona, di antaranya jompo hingga anak yatim.

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Pengurus Dayah Tahfidz Raudhatun Najah 2 Al Aziziah saat menyerahkan paket sembako kepada masyarakat miskin di Bendahara, Aceh Tamiang. Ke depannya, bantuan berupa baju baru untuk anak-anak yang menyambut lebaran. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Dayah Tahfidz Raudhatun Najah 2 Al Aziziah, Aceh Tamiang membuka donasi sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak virus Corona.

Pada tahap awal ini pesantren yang terletak di Kampung Matangteupah, Kecamatan Bendahara ini sudah membagikan 200 paket sembako berisi beras, minyak goreng, telur, gula pasir, teh dan kurma.

Penerima sembako ini diprioritaskan warga yang ekonominya terpukul akibat wabah Corona, di antaranya jompo hingga anak yatim.

Pimpinan Dayah Tahfidz Raudhatun Najah 2 Al Aziziah, Tgk H Abdul Razaq mengatakan paket sembako itu berasal dari para donatur dan jamaah yang bersedia menyumbang dengan biaya per paket senilai Rp 150 ribu.

“Alhamdulillah ramai, bahkan ada yang menyumbang paket sampai 15 paket per orang,” kata Razaq, Minggu (26/4/2020).

Razaq mengatakan donasi ini tetap dibuka melalui dua metode, yakni diantar langsung ke pondok pesantren ataupun rekening yang telah disediakan. Ada wacana sebagian donasi ini nantinya akan dibelikan baju baru untuk dibagikan kepada anak-anak menyambut lebaran.

“Biar anak-anak sedikit terhibur. Dengan nantinya ada baju baru mereka bisa merasakan hari kemenangan umat Islam,” lanjut Razaq.

Dia pun mengajak seluruh warga yang memiliki harta lebih untuk selalu memperhatikan para tetangga dan anak yatim yang miskin di lingkungan sekitar.

“Karena terkadang mereka tidak tahu harus mengadu ke mana selain hanya kepada Allah dalam keadaaan yang serba kekurangan seperti sekarang. Mereka bahkan seringkali harus menahan lapar karena tidak memiliki uang belanja untuk membeli beras. Maka dari itu, marilah bersama-sama kita ringankan beban mereka dengan kedermawanan kita,” pesannya.(*)

Mengenang Chairil Anwar, Penyair Indonesia Baca Puisi Secara Virtual

Turki Pulangkan Puluhan Ribu Warga dari Berbagai Negara, Agar Mereka Bisa Ramadhan Bersama Keluarga

Kisah‘Lockdown’ di Maroko, ke Luar Rumah Harus Ada Surat Izin

Hingga Tiga Ramadhan, 1.094 Warga Abdya Pulkam, 6 Status ODP,  Nihil PDP dan 1 Positif Corona

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved