Breaking News:

Virus Corona Serang Dunia

Hidupkan Perekonomian, Raja Salman Perintahkan Pengurangan Jam Malam di Arab Saudi Kecuali di Mekah

Perintah Raja Salman juga memungkinkan pembukaan beberapa kegiatan perekonomian dan komersial yang meliputi toko grosir dan eceran di sisi mal.

PENJAGA Dua Masjid Suci, Raja Salman menyampaikan pidato pertama seusai diangkat sebagai pengganti Raja Abdullah yang disiarkan secara luas oleh televisi nasional pada Jumat (23/1) malam.FOTO:SAUDI PRESS AGENCY 

SERAMBINEWS.COM, RIYADH - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud memerintahkan pengurangan jam malam di seluruh wilayah kerajaan Saudi kecuali Mekah, mulai dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

Dilansir dari Saudi Press Agency, aturan itu mulai berlaku pada Minggu (26/4/2020) sampai Rabu mendatang sambil tetap mempertahankan jam malam 24 jam di Mekah dan wilayah sekitar Mekah yang sebelumnya diisolasi.

Perintah Raja Salman juga memungkinkan pembukaan beberapa kegiatan perekonomian dan komersial yang meliputi toko grosir dan eceran di sisi mal.

Perusahaan konstruksi dan pabrik-pabrik juga diizinkan beroperasi tanpa aturan ketat pembatasan.

Kegiatan itu akan berlangsung selama periode 6 sampai 20 Ramadhan, yakni dari Rabu 29 April sampai Rabu 13 Mei mendatang.

Namun, aturan ketat masih berlaku bagi Klinik kecantikan, salon rambut, tempat olahraga dan klub kesehatan.

Selain itu, juga masih diterapkan pada tempat-tempat rekreasi, bioskop-bioskop, restoran, kafe dan aktivitas penjualan lain yang relevan.

Tindakan Arab Saudi ini bersamaan dengan seluruh tindakan negara lain terkait pelonggaran lockdown atau aturan ketat di tengah wabah virus corona.

Sementara itu, Arab Saudi juga belum menginformasikan tentang rencana haji tahun ini.

Sebelumnya, seorang pejabat senior Arab Saudi mendesak kepada seluruh umat Islam yang berniat haji tahun ini untuk menunda rencananya.

Halaman
12
Editor: Faisal Zamzami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved