Breaking News:

Update Corona di Indonesia

Viral Pasien Positif Corona Kabur Lewat Jendela Rumah Sakit, Pernah Ikut Acara Ijtima Ulama Sedunia

Pasien itu diketahui mempunyai riwayat mengikuti kegiatan ijtima ulama sedunia di Gowa Sulawesi Selatan, beberapa pekan yang lalu.

KOMPAS.COM/TEUKU UMAR
Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh telah menyiapkan ruangan khusus untuk penangan pasien wabah virus corona, ruang khusus yang diberi nama RICU (Respiratory Intensive Care Unit) itu tersedia enam kamar lengkap dengan berbagai fasilita dan tenaga medis. 

SERAMBINEWS.COM, LOMBOK TENGAH - Viral sebuah video beredar di media social seorang pasien positif Covid-19 kabur dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, Lombok Tengah, Selasa (28/4/20202).

Pasien tersebut berusia 50 tahun asal Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat.

Pasien itu diketahui mempunyai riwayat mengikuti kegiatan ijtima ulama sedunia di Gowa Sulawesi Selatan, beberapa pekan yang lalu.

Pasien itu kemudian dinyatakan positif pada, Selasa (28/4/2020).

Dalam video yang terekam CCTV RSUD Praya terlihat pasien itu memakai baju cokelat kehitaman dengan menggunakan celana putih dan berpeci putih.

Pasien kabur dengan cara membuka jendela yang tidak menggunakan terali.

Menanggapi video tersebut, Direktur Rumah Sakit Praya Dokter Zakir Langkir menyampaikan, bahwa saat pasien kabur, petugas medis sedang tidak ada dalam ruangan.

“Waktu itu sekitar pukul 20.00 Wita pasien kabur, kebetulan petugas medis sedang tidak ada di dalam, kan tidak mungkin juga ditunggu terus karena orang sehat,” kata Muzakir, saat ditemui Kompas.com, di kantornya, Rabu (29/4/2020).

Muzakir menuturkan, pasien diketahui kabur setelah pihaknya curiga melihat tempat tidur pasien kosong.

Kemudian, pihaknya memeriksa CCTV.

Halaman
12
Editor: Faisal Zamzami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved