Breaking News:

Bersama Lawan Corona

Eddie Foundation Hadir untuk Negeri, Salurkan Sembako, APD, Hingga Makanan Berbuka Puasa

Untuk menekan penyebaran Covid-19 di bulan suci Ramadhan ini,PT IRJ juga menggandeng Eddie Foundation menyalurkan alat pelindung diri (APD) dan takjil

Editor: IKL
IST
Direktur PT Imza Risky Jaya bersama Relawan Eddie Foundation dan unsur Muspika Kecamatan Kuta Blang menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, Rabu (29/4/2020) 

SERAMBINEWS.COM - Untuk menekan penyebaran Covid-19 di bulan suci Ramadhan ini, menurut Eddy, PT IRJ juga menggandeng Eddie Foundation untuk menyalurkan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan takjil berbuka puasa.

PT Imza Risky Jaya (IRJ) kembali menggaet Eddie Foundation untuk menyalurkan bantuan sosialnya kepada masyarakat Aceh yang terdampak Covid-19. Dalam waktu sebulan, perusahaan milik perempuan asal Bireuen yang berkedudukan di Jakarta, ini sudah menyalurkan lebih dari 1.000 paket sembako kepada masyarakat Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Bener Meriah, Pidie Jaya, dan Pidie. Korporasi ini juga sudah mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat Aceh di Malaysia, Padang, dan Jakarta, selain bantuan berupa rendang siap saji untuk tenaga medis pada sejumlah rumah sakit di Aceh dan Jakarta.

memberikan masker dan takjil kepada pengguna jalan
memberikan masker dan takjil kepada pengguna jalan (IST)

Dalam menyalurkan bantuannya di Aceh, Direktur Utama PT IRJ, Hj Rizayati SH MM, memberikan kepercayaan kepada Yayasan Eddy Untuk Negeri (Eddie Foundation). Hal ini dilakukan guna memastikan distribusi bantuan sampai ke tangan kelompok masyarakat yang berhak berdasarkan data yang valid.
Direktur Eddie Foundation, Dr (Cn) Teuku Eddy Faisal Rusydi SHI MSc CM CTT(K), mengungkapkan, dalam pendistribusian bantuan tersebut, dirinya bersama tim turun langsung ke setiap daerah. Untuk menekan penyebaran Covid-19 di bulan suci Ramadhan ini, menurut Teuku Eddy, PT IRJ juga menggandeng Eddie Foundation untuk menyalurkan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan takjil berbuka puasa.

Rangkaian kegiatan itu, sambung Teuku Eddy, dimulai di Bireuen pada 25 April 2020 atas kerja sama PT IRJ, Eddie Foundation, dan Satlantas Polres Bireuen. Lalu, pada Rabu (29/4/2020), kegiatan serupa digelar di Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen. “Selain untuk memenuhi kebutuhan pangan, dengan bantuan ini juga kita harapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19 di Aceh,” ungkap Eddy.

Khusus di Pasar Kutablang, tambahnya, Eddie Foundation mendistribusikan 1.000 lembar masker dan 1.000 paket takjil berbuka puasa untuk masyarakat kecamatan itu dan semua pengguna jalan yang melintasi kawasan tersebut. “Kegiatan kami di Kutablang, ikut didukung oleh Muspika setempat dan perangkat Desa Tingkeum Manyang. Dalam bagi-bagi masker dan takjil tersebut terlihat jajaran Koramil dan Polsek Kutablang serta perangkat desa. Kegiatan itu turut dihadiri tokoh masyarakat kecamatan tersebut,” pungkas Teuku Eddy.

Direktur PT Imza Risky Jaya bersama Relawan Eddie Foundation dan unsur Muspika Kecamatan Kuta Blang menyerahkan bantuan kepada warga
Direktur PT Imza Risky Jaya bersama Relawan Eddie Foundation dan unsur Muspika Kecamatan Kuta Blang menyerahkan bantuan kepada warga (IST)

Untuk diketahui, PT Imza Risky Jaya merupakan salah satu korporasi yang dipimpin oleh Hj Rizayati SH MM, perempuan kelahiran Bireuen, yang kini menetap di Jakarta. PT IRJ merupakan penggagas sekaligus pengelola program “ Indonesia Terang “ yaitu suatu program pengadaan lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) bagi daerah-daerah yang minim tersentuh oleh penerangan.

Sementara Eddie Foundation merupakan lembaga sosial berbadan hukum yayasan dengan konsentrasi di bidang sosial, pendidikan, dan keagamaan yang didirikan pada tahun 2016. Direktur Eddie Foundation, Teuku Eddy Faisal Rusydi, yang juga berprofesi sebagai advokat, ini merupakan putra kelahiran Bireuen, sekarang menetap dan berkantor di Jakarta Pusat dan Malaysia. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved