Breaking News:

Pandemi Covid 19

Intip Aktifvtas Nana Hafizah, Miss Halal Tourism Indonesia asal Aceh di Tengah Pandemi Covid-19

Nana mengakui, ditengah pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan, termasuk dirinya.

For Serambinews.com
Nana Hafizah 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Nana Hafizah, merupakan modeling asal Lhokseumawe, Provinsi Aceh, yang telah berulang kali berkiprah dan berprestasi ditingkat nasional.

Even terakhir tingkat nasional yang diikuti pada akhir tahun 2019 lalu adalah Penilihan Putri Pariwisata Indonesia. Di even skala nasional ini, Nana pun berhasil masuk top 10  dan dinobatkan sebagai Miss Halal Tourism Indonesia.

Namun saja, perlu diketahui, dibalik prestasi yang diraihnya, Nana yang masih tercatat sebagai mahasiswa semester akhir di sebuah Universitas di Aceh Utara ini, juga memiliki pekerjaan, yakni sebagai perias pengantin.

Nana, kepada Serambinews.com,  mengakui ditengah pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan, termasuk dirinya.

Banyak job merias pengantin, wisudawati ataupun untuk acara perpisahan, ditunda.
Namun begitu, sosok wanita yang mandiri tersebut tidak putus asa. Dengan kondisi dirinya tetap di rumah saja (Stay At Home), kembali membuka bisnis baru.

Memanfaatkan hobinya memasak, maka dirinya berinisiatif membuka orederan makanan rumahan. Makanan yang dibuatnya sendiri, seperti Dessert Box, Kerang Mercon, Beby Cumi, Crab Crispy, dan lainnya.

“Alhamdulillah, penghasilan saya pun lumayan,” ujarnya.

Selain itu, dirinya pun memaparkan, dengan kondisi sekarang ini, tentunya semua orang harus bersabar. Harus meningkatkan ibadah dan berdoa, semoga kondisi cepat normal kembali.

Disamping itu, dirinya juga mengakui kalau pemerintah kini terus berusaha keras untuk menormalkan kondisi. Sehingga sudah sepantasnya seluruh elemen masyarakat untuk mendukung upaya-upaya yang sedang dilakukan pemerintah.

Contohnya, dengan mematuhi instruksi-instruksi yang tekah dikeluarkan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Terpenting jangan panik, namun kewaspadaan tetap harus tinggi. Mari kita terus berdoa, semoga kondisi secepatnya normal kembali,” demikian Nana.(*)

BKN Terbitkan Pedoman Penjatuhan Hukuman Disiplin PNS Secara Online di Masa Darurat Covid-19

Kisah Mahasiswa Aceh di Taiwan, Jalani Kuliah di Tengah Pandemi Covid-19

Bebas dari Penjara Setelah Terjerat Kasus Korupsi, Romahurmuziy: Berkah Bulan Ramadhan

Dua Warga Banda Aceh yang Positif Corona Sesuai Hasil Rapid Test, Ternyata Hasil Swab Negatif

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved