Breaking News:

Klorokuin, Avigan, Tamiflu Digadang-gadang Bisa Cegah Virus Corona, Ahli Farmasi Kupas Kemanjurannya

Belakang obat-obat seperti Klorokuin, Avigan, Hidroklorokuin, hingga Tamiflu digadang-gadang bisa mencegah virus corona.

Editor: Amirullah
thinkstockphotos
Ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM - Belakang obat-obat seperti Klorokuin, Avigan, Hidroklorokuin, hingga Tamiflu digadang-gadang bisa mencegah virus corona.

Ahli Farmasi Oregon State University, Prof Taifo Mahmud pun menjelaskan kemanjuran obat-obat tersebut.

Ia mengungkapkan kalau hingga kini sebenarnya masih belum ada riset pasti yang bisa membuktikan kalau obat-obat tadi bisa menyembuhkan pasien virus corona.

Dikutip dari YouTube Najwa Shihab, Selasa (28/4/2020), awalnya Taifo menjelaskan mengapa Klorokuin, dan Hidrokolorokuin digunakan sebagai obat Covid-19.

"Tentunya saat ini, karena belum ada obat Covid-19 jadi semua dicoba saja," ujarnya.

"Mencoba obat-obatan yang ada saat ini, yang kira-kira bisa, ada kemungkinan untuk menyembuhkan Covid-19 infection itu yang dicoba," lanjut Taifo.

()

Ahli farmasi Oregon State University memaparkan efektivitas obat-obatan seputar Covid-19, Selasa (28/4/2020). youtube Najwa Shihab

Taifo mengatakan realisasi penciptaan obat baru yang dapat betul-betul menyembuhkan Covid-19 hingga saat ini masih panjang.

"Jadi kalau obat baru, apalagi yang banyak belakangan ini yang kita lihat, laporan-laporan tentang penemuan obat baru yang kemungkinan bisa menyembuhkan Covid, kemungkinan bisa menyembuhkan Covid-19," kata dia.

"Tapi hanya bisa dilakukan secara in silico misalnya melalui modeling, itu masih panjang," imbuhnya.

Halaman
1234
Sumber: Suar.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved