Breaking News:

Plt Gubernur Tinjau Pos Pengamanan di Saree  

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meninjau Pos Pengamanan dan Cek Poin Operasi Ketupat 2020 di Saree

Editor: hasyim
For Serambinews.com
Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meninjau dan menyerahkan sembako kepada petugas pos pengamanan dan cek poin Operasi Ketupat 2020 di Saree dan Aneuk Galong, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (29/04/2020). 

JANTHO - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meninjau Pos Pengamanan dan Cek Poin Operasi Ketupat 2020 di Saree dan Aneuk Galong Aceh Besar, Rabu (29/4/2020). Tinjauan itu untuk memastikan kebutuhan para petugas terpenuhi.

"Pastinya Ramadhan tahun ini berbeda, kita menjalaninya di tengah wabah. Petugas pun harus bekerja lebih ekstra hati-hati dan semua posko tentu harus mengikuti protokol kesehatan," kata Nova di Saree.

"Kita harus pastikan, masker, alat cuci tangan dan alat lain lengkap sehingga kawan-kawan yang bertugas bisa menjalankan tugas dengan tenang dan keluarga yang di rumah bisa terpenuhi kebutuhannya," kata Nova lagi.

Para petugas yang berdinas di Pos Pengamanan dan Cek Poin adalah Polisi, TNI, Satpol PP, petugas kesehatan, dan petugas perhubungan. Kepada mereka Nova menyerahkan bantuan bahan pokok untuk dibawa pulang.

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Dicky Sondany mengatakan, pihaknya memastikan semua penumpang di mobil angkutan umum yang melewati Pos Pengamanan dan Cek Poin telah diperiksa. Begitu tiba di pos, petugas akan menyemprotkan disinfektan ke seluruh body mobil. "Suhu tubuh penumpang juga akan diperiksa satu per satu. Bagi yang tidak memakai masker akan diberikan masker," kata Dicky.

Dicky menambahkan, saat ini bus berbadan besar dari Sumatera Utara telah dilarang masuk ke Aceh. Hanya angkutan barang yang diperbolehkan masuk usai diperiksa. Saat ini hanya angkutan umum antarkabupaten yang masih boleh melintas. (dan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved