Breaking News:

Jamkesnews

Tetap Di Rumah, Konsultasi Dokter Bisa dari Mobile JKN

Sangat mudah dengan mengakses Mobile JKN dihandphone saya kemudian dapat melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter DPP dimana saya terdaftar/.

For Serambinews.com
Tetap Di Rumah, Konsultasi Dokter Bisa dari Mobile JKN 

Tetap Di Rumah, Konsultasi Dokter Bisa dari Mobile JKN

SERAMBINEWS.COM, Banda Aceh,  – BPJS Kesehatan terus memberikan kemudahan kepada peserta JKN-KIS dengan memanfaatkan teknologi terutama dalam masa mencegah penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid – 19). Salah satu kemudahan tersebut adalah Pelayanan Konsultasi Dokter melalui Aplikasi Mobile JKN yang ada di smartphone.

“Tujuan dihadirkannya fitur konsultasi dokter melalui Aplikasi Mobile JKN ini adalah untuk memberikan kenyamanan bagi pasien yang berobat terutama pada masa pandemi seperti sekarang karena dapat mengurangi kontak langsung antara pasien dengan dokter sehingga dapat mencegah terjadinya penularan virus, kemudian juga dapat mengurangi penumpukan pasien diruang tunggu fasilitas kesehatan,” ungkap Kepala Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh, Neni Fajar pada Selasa (28/4).

Meski Pabrik Tutup Sementara, Sampoerna Tegaskan Tak Akan PHK Karyawan

Ananda Catering Berbagi Takjil Ramadhan di Kota Sigli

Yuk! Simak, Doa dan Dzikir Setelah Salat 5 Waktu, Subuh, Dzuhur, Ashar, Magrib, Isya

Ia menambahkan, saat ini fitur konsultasi dokter tersebut dapat digunakan bagi peserta yang terdaftar di Dokter Praktik Perorangan (DPP) dan untuk wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh yang meliputi 5 kabupaten/kota seluruhnya telah dapat melakukan konsultasi dokter dari Aplikasi Mobile JKN dan nantinya secara bertahap seluruh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) lainnya segera dapat memuat fitur tersebut.

“Dari 14 DPP yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan keseluruhannya telah dapat diakses untuk melakukan konsultasi dokter secara online yaitu melalui Mobile JKN tanpa perlu keluar rumah dan merupakan salah satu upaya social distancing ditengah pandemi virus corona ini,” lanjutnya.

Adapun 14 DPP yang telah dapat melakukan konsultasi online melalui Aplikasi Mobile JKN untuk wilayah Banda Aceh yaitu dr. Bahagia, dr. Quratul Aini, dr. Taufik Ridwan, dr. Hasnur Elfiyeni, dr. Safriati, dr. Quranayati, dan dr. Akmal Fajri, Kabupaten Aceh Besar yaitu dr. Nilawati, Kabupaten Pidie yaitu dr. Ellya Noer, dr. Chera Moulina, dan dr. Kamaruzzaman, kemudian untuk Kabupaten Pidie Jaya yaitu dr. Nurul Maizar dan dr. Radhiyah, yang terakhir untuk Kota Sabang yaiitu dr. Ali Imran.

Catat! Ini Pentingnya Perlu Memantau Perkembangan Anak Secara Berkala

Plt Bupati Bireuen Turun ke Desa Krueng Simpo Juli, Ini yang Dilakukan

Cerita Artis Inka Christie Saat Berhaji dan Umrah

Salah satu peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) Salmiah Harun (51) yang dihubungi terpisah menyampaikan antusiasnya dengan kemudahan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan dengan dapat dilakukannya konsultasi dokter melalui Aplikasi Mobile JKN.

“Sangat mudah dengan mengakses Mobile JKN dihandphone saya kemudian dapat melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter DPP dimana saya terdaftar kemudian pastinya mendukung yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran virus corona, sehingga kami pun tidak harus pergi keluar rumah untuk pergi ke tempat praktik dokter kecuali jika dibutuhkan tindakan lanjutan oleh dokter,” ucapnya. (*)

Ini Sejarah Hari Pendidikan Nasional yang Diperingati setiap Tanggal 2 Mei

Jalani Puasa Saat Pandemi Corona, Andrew Andhika dan Tengku Dewi Putri Ingin Fokus Beribadah

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved