Breaking News:

Razia Masker

Tingkatkan Kesadaran Warga Memakai Masker, Kodim 0117/Atam Gandeng Ulama untuk Gelar Razia

Komandan Kodim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra menegaskan pihaknya akan memberikan sanksi bagi warga yang kedapatan berada di ruang terbuka t

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/RAHMAD WIGUNA
Letkol Inf Deki Rayusyah Putra mengingatkan warga untuk selalu mengenakan masker. Dalam waktu dekat sanksi berupa mengaji terhadap pelanggar protokeler kesehatan ini akan diberlakukan. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Kodim 0117/Atam berencana menggelar razia penggunaan masker di sejumlah ruas jalan utama di Kabupaten Aceh Tamiang, menyusul bertambahnya pasien positif Covid-19 menjadi empat orang.

Razia ini nantinya melibatkan berbagai pihak, di antaranya Gugus Tugas Covid-19 Aceh Tamiang, MPU dan Bupati Aceh Tamiang Mursil.

Komandan Kodim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra menegaskan pihaknya akan memberikan sanksi bagi warga yang kedapatan berada di ruang terbuka tanpa mengenakan masker.

“Saya rasa sosialisasi tentang masker ini sudah cukup maksimal dilakukan oleh semua pihak. Jadi kalau hari ini masih ada yang belum memakai masker, tahapan sanksi sudah bisa jalankan,” kata Deki, Selasa (5/5/2020).

Namun Deki memastikan sanksi yang diberikan nantinya tidak akan membuat pelanggar protokoler kesehatan ini bermasalah dengan pelaksanaan ibadah puasa.

“Sanksinya nantinya mengaji, jadi tidak menguras tenaga,” lanjutnya.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan razia nanti akan disediakan tenda untuk warga menjalani sanksi mengaji di hadapan ulama dari MPU.

Hubungan Badan Berubah Cemas, Istri Positif Corona, Suami Bergegas Rapid Test

Naik Xenia,Pemuda Asal Medan Bawa Kabur Beras Pedagang Langsa Timur, Aksi Pengejaran Bak Film Action

Menurutnya sanksi mengaji ini sudah sesuai dengan syariat Islam yang dijalankan Pemerintah Aceh.

“Nanti juga ulama sedikit memberikan dalil-dalil tentang wabah penyakit dan cara mengatasinya. Semoga metode ini lebih didengr warga,” harapnya.

Deki sendiri belum menjelaskan jadwal pelaksanaan razia masker ini, namun dia mengisyaratkan akan dilakukan dalam waktu dekat.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved