Berita Aceh Selatan

Satu Rumah Warga Kluet Selatan Dilalap Sijago Merah

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun dapur berisi padi yang baru dipanen ludes terbakar.

Foto kiriman warga
Rumah semi permanen milik Tgk Imum Sarimin (75), warga Gampong Luar, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan dilalap sijago merah, Kamis (7/5/2020) sekir pukul 10.00 WIB. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Satu unit rumah semi permanen milik Tgk Imum Sarimin (75), warga Gampong Luar, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan dilaporkan dilalap sijago merah, Kamis (7/5/2020) sekir pukul 10.00 WIB.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma melalui Kabid Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Selatan, Saiful Husni mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Namun dapur berisikan padi yang baru disabit oleh pemilik rumah dari sawah ludes dilahap api. "Benar, kejadian kurang lebih sekitar pukul 10.00 Wib begitu,” ungkap Saiful Husni, Kamis (7/5/2020).

Sementara untuk krologis kebakaran, kata dia, diduga disebabkan korsleting listrik, sehingga api dengan cepat menjalar kebagian kayu yang sudah rapuh dimakan rayap. Apalagi, katanya, bagian dapur rumah milik Sarimin berkontruksi kayu.

"Pada saat kejadian itu pemilik rumah memang di rumah, tapi beliau tidak bisa berbuat apa-apa lantaran api begitu cepat menjalar pada bagian kayu, ditambah lagi dibelakang ada tempat tidur, sudah pasti dengan mudah terbakar kasur dan bantl," jelas Saiful.

Untuk kerugiannya, katanya, BPBK Aceh Selatan mentaksirkan mencapai Rp 20 juta. "Sekarang api sudah dipadamkan berkat bantuan mobil damkar milik Pos Damkar Kluet Utara yang ikut dibantu oleh masyarakat sekitar," pungkasnya.(*)

Beredar Kabar Ada Aktor Lain di Balik Kasus Proyek Fiktif di Subulussalam

Riset Universitas di Singapura: Wabah Virus Corona di Indonesia Berakhir 7 Oktober 2020

Pendaftaran Online Sekolah Kedinasan 8-23 Juni, Berikut Kementerian dan Lembaga yang Buka Dikdin Ini

Amalan-amalan yang Dianjurkan Rasulullah SAW di Malam Lailatul Qadar, Bacakan Doa Ini

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved