Breaking News:

Luar Negeri

Cina Luncurkan Pesawat Ruang Angkasa ke Orbit

Pemerintah Cina berhasil meluncurkan pesawat ruang angkasa prototipe baru pada Jumat (8/5/2020) ke orbit. Hal itu menandai langkah penting dalam

AFP/STR
Roket peluncur pesawat ruang angkasa meninggalkan stasiun peluncuran Wenchang, selatan Pulau Hainan, Cina pada 5 Mei 2020. 

SERAMBINEWS.COM, BEIJING - Pemerintah Cina berhasil meluncurkan pesawat ruang angkasa prototipe baru pada Jumat (8/5/2020) ke orbit. 

Hal itu menandai langkah penting dalam ambisinya untuk menjalankan stasiun ruang angkasa permanen dan mengirim astronot ke bulan.

Wahana antariksa itu, yang diluncurkan Selasa (6/5/2020) tiba dengan selamat di lokasi yang telah ditentukan, kata Badan Antariksa Berawak Cina, setelah mengalami hambatan pada bagian awal.

Dikatakan struktur kabin pesawat ruang angkasa telah dikonfirmasi di orbit atau stasiun ruang angkasa tetap utuh.

Pertama Dalam Sejarah, Semua Kru Untuk Perjalanan Ruang Angkasa NASA Kali Ini Perempuan

Manusia Harus Kolonisasi Ruang Angkasa

Korut Akan Luncurkan Satelit Ruang Angkasa

Dilansir AFP, Jumat (8/5/2020) pesawat diluncurkan dengan kapsul kargo di atas kapal induk jenis roket baru dari lokasi peluncuran Wenchang, selatan Hainan.

Badan antariksa mengatakan pesawat itu berada di orbit selama dua hari dan 19 jam dan telah menyelesaikan sejumlah percobaan.

Diharapkan, suatu hari nanti, pesawat ruang angkasa itu akan dapat mengangkut astronot ke stasiun ruang angkasa Cina yang direncanakan akan selesai pada 2022 di Bulan.

Pendaratan aman mengikuti hambatan di bagian awal tes ketika anomali yang tidak ditentukan terjadi selama kembalinya kapsul kargo ke Bumi.(*)

Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved