Berita Banda Aceh

Memperlancar Proses Belajar Online, SMKN 5 Telkom Banda Aceh Bantu Paket Data Gratis Untuk Siswa

Tujuannya untuk memperlancar proses pembelajaran secara online (daring) atau belajar dari rumah selama pandemi Covid-19.

for serambinews.com
Kepala SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh, Herlina Dewi SPdI MPd memberikan paket data internet gratis secara simbolis kepada siswa kurang mampu di halaman sekolah setempat, Senin (4/5/2020). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh, Herlina Dewi SPdI MPd memberikan paket data internet gratis kepada siswa kurang mampu, guru honorer, dan guru Dinul Islam.

Paket internet gratis itu diberikan secara simbolis kepada siswa kurang mampu di halaman sekolah tersebut, Senin (4/5/2020).

Herlina Dewi kepada Serambinews.com, Kamis (7/5/2020) menyampaikan sumber dana pembelian paket data internet tersebut dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Tujuannya untuk memperlancar proses pembelajaran secara online (daring) atau belajar dari rumah selama pandemi Covid-19.

Kebijakan itu juga untuk menindaklanjuti Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 19 tahun 2020 tentang Perubahan atas Permendikbud Nomor 8 Tahun 2020.

Permendikbud itu membolehkan pengunaan dana BOS untuk pembelian pulsa, pembelian paket data, dalam layanan pendidikan daring berbayar bagi pendidikan dan peserta didik dalam rangka pelaksanaan pembelajaran dari rumah.

"Pemberian data internet ini memang sudah diserukan oleh Kemendikbud, tapi sekolah di Banda Aceh belum ada yang kasih, baru sekolah kita yang memulai," ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut hak siswa untuk mendapatkan pembelajaran yang baik bisa tercapai selama belajar dari rumah.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Said Kamaruzzaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved