Breaking News:

Berita Bireuen

Kadiskes Aceh Tinjau Lokasi RS Regional Bireuen, Ini Rencananya

"Pembangunan tahun 2020 adalah pembukaan jalan tembus ke lokasi dengan anggaran APBK Bireuen, tahun depan mulai dibangun dengan dana APBA melalui...

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Nurul Hayati
Foto: Dinkes Bireuen
Kadis Kesehatan Aceh, dr Hanif bersama Plt Kadiskes Bireuen dan Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, Selasa (12/05/2020) sore melihat lokasi rencana pembangunan Rumah Sakit Regional di Desa Cot Buket, Peusangan, Bireuen. 

"Pembangunan tahun 2020 adalah pembukaan jalan tembus ke lokasi dengan anggaran APBK Bireuen, tahun depan mulai dibangun dengan dana APBA melalui Dinas Kesehatan," ujarnya.

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif, Selasa (12/05/2020) melihat lokasi rencana pembangunan Rumah Sakit Regional, Bireuen.

Lokasi tersebut berada di kawasan Desa Cot Buket, Peusangan, Bireuen yang sudah dilakukan pembebasan tahun 2019 lalu.

Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani M Kes yang mendampingi Kadis Kesehatan Aceh kepada Serambinews.com mengatakan, Kadiskes Aceh yang didampingi Plt Kadis Kesehatan Bireuen, dr Irwan A Gani melihat secara langsung lokasi yang telah disiapkan.

Hal itu dijadikan sebagai bahan masukan, untuk penyusunan anggaran tahun 2021 mendatang.

Dari kunjungan Kadiskes Aceh mengatakan, pembangunan fisik bila tidak ada halangan akan dimulai tahun 2021 sampai tuntas.

"Pembangunan tahun 2020 adalah pembukaan jalan tembus ke lokasi dengan anggaran APBK Bireuen, tahun depan mulai dibangun dengan dana APBA melalui Dinas Kesehatan," ujarnya.

Memasuki 10 Hari Terakhir Ramadhan, Berikut Tanda-tanda dan Amalan saat Malam Lailatul Qadar

Sebelum melakukan kunjungan ke lokasi RS Regional, Kadis Kesehatan Aceh melakukan pertemuan dengan tim gugus tugas penanggulangan virus corona Bireuen di ruang rapat pendopo Bupati.

"Alhamdulillah Bireuen belum ada yang positif covid-19, kemarin OK (25) ajudan wakil gubernur Sumatera Utara adalah warga Bireuen, tetapi menetap di luar," ujarnya.

Disebutkan, walaupun tidak ada yang positif covid-19, masyarakat Bireuen harus tetap waspada dan mengikuti protap pencegahan covid-19. (*)

VIDEO - Detik-detik Penangkapan Beruang dan Dilepas ke Hutan Rawa Singkil

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved