Breaking News:

Info Subulussalam

Warung Makan Buka Siang Hari, Walkot Subulussalam Nasehati Pemilik Warung

Di warung dekat Terminal Terpadu Subulussalam, terlihat warga sedang asyik makan dan minum.

Penulis: Khalidin | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE bersama sejumlah pejabat dan aparat kepolisian menasehati pemilik warung makan yang beroperasi di siang hari, Selasa (12/5/2020). 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE bersama sejumlah pejabat dan aparat kepolisian, Selasa (12/5/2020) mendatangi sejumlah warung makan yang beroperasi di siang hari.

Dalam sidak tersebut, Walkot Subulussalam Affan Bintang menemukan sejumlah warung makan melayani konsumen di siang hari bulan puasa.

 Pantauan Serambinews.com, sidak tersebut diikuti Kadis Kominfo Subulussalam, Baginda Nasutin, Kakankesbangpol Khairunnas serta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sairun.

Awalnya, Walkot dan rombongan mendatangi warung makan di Desa Lae Oram dekat Gedung DPRK Subulussalam. Di sana, Walkot Affan Bintang menemukan langsung sejumlah warga tengah makan dan minum.

”Wah, kenapa siang-siang gini buka. Kalian ini kenapa tidak menghargai suasana bulan puasa,” kata Walkot Affan Bintang

Terhadap kondisi itu, mantan Wakil Wali Kota Subulussalam periode 2009-2014 ini pun mewarning pemilik warung makan agar tidak lagi membuka dagangannya di siang hari.

Menurut Affan Bintang, tahap ini dia hanya menasehati namun jika diulangi maka tidak segan-segan memerintahkan Satpol PP dan kepolisian mengambil tindakan. Walkot juga menasehati konsumen warung yang asik makan agar  menghargai bulan berkah Ramadhan.

Selanjutnya, Affan Bintang berkeliling Subulussalam hingga tiba ke komplek Terminal Terpadu Subulussalam.

Walkot Affan Bintang lantas mengecek satu per satu kios di depan terminal dekat Jalan T Nyak Adam Kamil yang ternyata sebagian besar membuka aktivitas jual beli makanan alias warung. Bahkan saat sidak, Walkot menemukan sejumlah warga asik makan dan minum di warung tersebut.

Ia mengimbau pemilik warung makan tidak lagi berjualan di siang hari.”Nanti kalau petugas bertindak ini barang makanan akan disita, kan kasihan, jadi tolong ya besok jangan diulangi lagi,” imbau Affan Bintang.(*)

Jatuh dari Pohon Kelapa, Seekor Anak Beruang Ditangkap Warga

Dua Bulan Tak Kemana-mana Selama Pandemi Covid-19, Pria Ini Temukan Telur Burung Menetas di Sepatu

Muhammadiyah Tetapkan Idul Fitri Jatuh Pada 24 Mei 2020, Simak Tata Cara Salat Ied di Rumah

Lagi, Lima Warga Bener Meriah Jalani Tes Swab    

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved