Breaking News:

Berita Aceh Besar

Balita 3 Tahun Warga Panca Lembah Seulawah Besar, Meninggal Terseret Arus, Begini Kronologinya

Bocah laki-laki tersebut meninggal dunia setelah terseret arus saat mandi-mandi di Krueng Panca bersama Alfian (5) abangnya.

FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas Pemadam Kebakaran dari Pos Saree dan petugas Polsek Lembah Seulawah serta Koramil setempat melihat proses pemakaman bocah malang M Al Fatih yang meninggal tenggelam di Krueng Panca, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Kamis (14/5/2020). 

Bocah laki-laki tersebut meninggal dunia setelah terseret arus saat mandi-mandi di Krueng Panca bersama Alfian (5) abangnya.

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Nasib malang menimpa M Al Fatih (3 tahun), anak warga Gampong Panca, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Kamis (15/5/2020) sekitar pukul 13.54 WIB tadi siang.

Bocah laki-laki tersebut meninggal dunia setelah terseret arus saat mandi-mandi di Krueng Panca bersama Alfian (5) abangnya serta sejumlah anak-anak lain seusianya.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP menerangkan informasi ada bocah yang tenggelam di Krueng Panca, Kecamatan Lembah Seulawah, pertama kali disampaikan petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Saree yang menerima laporan kejadian itu dari anggota Polsek Lembah Seulawah.

Begitu menerima informasi itu, petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan anggota Polsek Lembah Seulawah serta masyarakat sekitar guna menghimpun data.

Menurut Farhan dari keterangan anggota Pemadam kebakaran Pos Saree, M Sujud, setelah berkoordinasi dengan anggota Polsek Lembah Seulawah dan masyarakat, kronologi kejadian diketahui bahwa pada siang tadi, korban M Al Fatih bersama abang kandungnya Alfian serta beberapa orang anak lainnya pergi mandi ke sungai.

Bupati Aceh Besar Kunjungi Korban Puting Beliung di Pulo Aceh, akan Bantu Renovasi Rumah

"Krueng Panca itu berjarak kurang lebih 200 meter dari permukiman warga. Jadi, begitu sampai di tepi sungai, korban bersama abangnya dan anak-anak lainnya mandi bersama. Karena air di tepi sungai yang dangkal, Alfian, abang kandung korban bersama teman seumurannya pergi mandi agak ke tengah sungai," terang Farhan.

Pada saat Alfian dan teman seumurannya mandi agak ke tengah sungai itu, korban tinggal ditepi sungai.

Diperkirakan korban juga ingin mengikuti abangnya mandi-mandi di tengah sungai. Setelah itulah, tambah petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Maswani, korban terseret arus, karena korban tidak bisa berenang.

"Dugaan korban terbawa arus sungai dan hanyut. Alfian, abang kandung korban yang melihat adiknya sudah tidak ada lagi langsung pulang dan melaporkan hal itu kepada orang tuanya saudara Jubir," kata Maswani.

Dua Unit Rumah di Kecamatan Bintang Aceh Tengah Ludes Terbakar 

Begitu mendapat kabar itu, Jubir, orang tua korban bersama warga lainnya langsung pergi ke Krueng Panca dan melakukan pencarian dibantaran sungai Panca sekitar kurang lebih 200 meter dari lokasi bocah malang itu mandi.

"Kira-kira pukul 14.15 WIB korban ditemukan. Namun, nahas sudah dalam posisi meninggal dunia. Jasad bocahM Al Fatih juga sempat dibawa ke Polindes Lamkubu. Setelah di periksa korban memang sudah meninggal dunia," ungkap Maswani.

Korban selanjutnya dibawa pulang ke rumah keluarga dan bocah malang tersebut sudah dikebumikan.
Dalam upaya pencarian tersebut, lanjut Maswani, petugas piket pemadam kebakaran BPBD Aceh Besar Pos Saree juga ikut melibatkan anggota Polsek Lembah Seulawah anggota koramil dan masyarakat setempat," tutup Maswani.(*)

Sempat Viral dan Dianggap Lelucon, Kini Masker Bra Berenda Terjual Laris di Jepang

Pria Ini Perlihatkan Trik Hipnotis Kucing Agar Tidur dan Bangun, Ada Netizen yang Sukses Meniru

Seperti Kerasukan Setan, Pria Ini Tikam Istrinya yang Hamil Lalu Lempar Bayinya ke Tebing Curam

Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved