Breaking News:

Aksi Cepat Tanggap

Bank Indonesia dan ACT Aceh Salurkan Paket Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Bank Indonesia Perwakilan Aceh bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh menyalurkan paket sembako dan alat kesehatan kepada masyarakat

Dok ACT Aceh
Tim ACT Aceh bersama MRI Banda Aceh sedang menurunkan paket sembako dan alat kesehatan untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak covid-19 di Masjid Oman, Lamprit, Banda Aceh, Rabu (13/5/2020) 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Bank Indonesia Perwakilan Aceh bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh menyalurkan paket sembako dan alat kesehatan kepada masyarakat Banda Aceh dan Aceh Besar untuk mengurangi dampak covid-19.

Pendistribusian paket berupa beras, minyak goreng, tepung terigu, vitamin, masker, susu full cream, dan hand sanitizer, dilaksanakan di Masjid Oman, Lamprit, Banda Aceh, Rabu (13/5/2020).

Turut hadir dalam pendistribusian paket seperti Ketua BKM Masjid Oman Ustaz Muhammad Jamil Ibrahim, tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Banda Aceh, Wali Kota Banda Aceh diwakili Staf Ahli Fadhil, perwakilan Gugus Tugas Covid-19 Michael Octaviano, BKPRMI, dan para penerima manfaat. Seluruhnya nampak memakai masker sebagai upaya mencegah covid-19.

Polda Aceh Mutasikan Ratusan Personel, Delapan Di Antaranya Wakapolres

Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Aceh Zainal Arifin Lubis menuturkan, pendistribusian bantuan paket dari BI juga dilaksanakan seluruh BI di Indonesia.

“Dengan kondisi seperti ini kalau bisa seluruh Aceh kita berikan (bantuan). Namun, karena kita memiliki keterbatasan, sehingga ada yang namanya skala prioritas,” pungkasnya saat menyampaikan kata sambutan di hadapan para penerima paket.

Karenanya, ia mengimbau lembaga vertikal, BUMN, lembaga swasta, lembaga usaha, dan seluruh pihak lainnya mendukung Gugus Tugas Covid-19 mencegah covid serta meringankan beban masyarakat, terutama yang penghasilannya menurun, kesempatan bekerja menjadi sangat berkurang.

“Pembayaran non tunai adalah salah satu pencegahan covid-19. Sangat penting diketahui masyarakat menggunakan non tunai agar tidak terjadinya penyebaran virus,” lanjutnya.

Viral, Anak Baku Hantam, Sang Ayah Diduga Malah Merekam Anaknya

Ia menjelaskan bahwa sejumlah isi paket seperti beras, hand sanitizer, dan masker merupakan produk lokal.

Harapannya, ke depan Aceh dapat memproduksi sendiri kebutuhan pokok.

Sehingga, di kala kondisi sulit seperti sekarang, bantuan kepada masyarakat dibeli dari produsen lokal agar roda perekonomian masyarakat semakin baik.

Halaman
123
Penulis: Hadi Al Sumaterani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved