Breaking News:

Suara Parlemen

Rafli Salurkan 5000 Paket Sembako untuk Anak Yatim

Anggota DPR RI Asal Aceh, Rafli salurkan 5000 paket sembako untuk anak yatim/piatu dan 2000 masker untuk masyarakat di Aceh.....

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Anggota Komisi VI DPR RI, Rafli serahkan bantuan sebako kepada anak yatim di Aceh. 

 

Laporan Fikar W Eda | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Anggota DPR RI Asal Aceh, Rafli salurkan 5000 paket sembako untuk anak yatim/piatu dan 2000 masker untuk masyarakat di Aceh.

Serah terima simbolis dilaksanakan bersama Satgas Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) penanggulangan bencana nonalam Covid-19,  Rabu (12/5/2020) di aula D'Energy, Kawasan Lamsayeun, Darul Imarah, Aceh Besar.

"Insya Allah, bantuan ini mulai besok, akan kita serahkan ke kecamatan untuk kemudian disalurkan langsung kepada anak yatim berada di desa-desa. Penyaluran juga dibantu Yayasan Lentera Muda beserta Relawan Rakan Rafli Peduli Wareh yang ada di seluruh kabupaten/kota dalam wilayah Dapil 1 Aceh," ujarnya

Selain sembako, Politisi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) tersebut juga membagikan 20.000 masker produksi UMKM binaan BUMN, setelah sebelumnya ia menyalurkan perlengkapan medis berupa alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit di Aceh.

"Selain sembako kita juga sudah siapkan 20.000 masker untuk dibagikan ke masyarakat. Masker ini dibeli dari hasil produksi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan BUMN, hal ini juga menjadi ikhtiar kita dalam upaya penyelamatan ekonomi melalui UMKM ditengah dampak covid-19. Sebelumnya kita juga sudah kirim APD ke sejumlah Rumah sakit di Aceh,"  kata Rafli.

Paket bantuan tersebut berisi beras, minyak goreng, dan gula dengan senilai Rp 500 juta. Sementara Masker sebanyak 20.000 masker, wastafel 10 unit, 1000 liter cairan disinfektan, 100 buah hand sanitizer, serta 20 unit pompa disinfektan.

Turut hadir pada acara tersebut, Satgas BUMN, selaku mitra kerja Anggota DPR RI komisi VI Rafli, terdiri dari perwakilan Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri (BSM), BNI, BRI, Pegadaian, PLN, POS Indonesia, SBA, Telkom, serta Badan Urusan Logistik (Bulog).(*)

Mustafa Ismail, Seniman Aceh Kedua Raih Magister dari IKJ, Gagas Nunggu Beduk Jelang Berbuka

Pemerintah Aceh Diminta Lakukan Evaluasi Menyeluruh Peristiwa Banjir di Aceh

Disdukcapil Aceh Tengah Lakukan Pendataan Dokumen Kependudukan Korban Banjir Bandang    

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved