Berita Gayo Lues

Sepmor Pedagang Asal Sigli Kecelakaan di Lintas Blangkejeren-Pining, Satu Korban Meninggal Dunia

Saat di turunan, sepmor korban diduga hilang kendali dan kecelakaan ini menyebabkan satu orang meninggal dunia.

DOK LANTAS
Korban kecelakaan tunggal satu keluarga di penurunan Desa Gajah lintasan Blangkejeren Pining kabupaten Galus yang menyebabkan seorang penumpang meninggal dunia, kini korban bersama jenazah istrinya dirujuk dan dibawa pulang ke Sigli Kabupaten Pidie menggunakan tiga mobil ambulan RSUD Galus, Kamis (14/5/2020). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Sebuah sepeda motor (Sepmor) yang bermuatan 4 orang mengalami kecelakaan tunggal dipenurunan desa Gajah lintasan Blangkejeren Pining kabupaten Gayo Lues (Galus), Kamis (14/5/2020) sekitar pukul 06.30 WIB.

Dalam insiden kecelakaan tunggal terhadap sebuah Sepmor merk Honda Vario Nopol BL 5358 BB tersebut menyebabkan seorang penumpangnya meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Serambinews.com, Sepmor tersebut dikendarai oleh Yushadi M Yunus (40) pedagang pakaian keliling itu berasal dari Kota Sigli Kabupaten Pidie, namun selama ini korban satu keluarga  itu  tercatat dan tinggal di dusun Mude Uken  desa  Kutalintang Kecamatan Blangkejeren kabupaten Gayo Lues.

Korban sebelumnya berangkat dari rumahnya sekitar pukul 04.30 WIB bersama keluarganya tujuan Pasar (Pekan) di Kecamatan Pining  untuk berdagang (jualan).

Naas, pedagang  yang mengendarai Sepmor Vario yang bermuatan empat orang itu mengalami kecelakaan tunggal di penurunan Gajah lintasan Blangkejeren Pining tersebut. Kecelakaan itu diduga dan disebabkan karena Sepmor itu melebihi beban muatan dan mengalami kehilangan daya pengereman atau rem blong dipenurunan jalan tersebut yang menyebabkan terjadinya kecelakaan  tunggal  itu.

Kapolres Galus AKBP Rudi Setiawan, melalui Kasat Lantas, AKP Iwan Aji, kepada Serambinews.com, Kamis (14/5/2020) membenarkan, sebuah Sepmor mengalami kecelakaan tunggal di lintasan Blangkejeren Pining yang terjadi dipenurunan desa Gajah kecamatan Pining tersebut telah menyebabkan seseorang penumpang itu meninggal dunia yang tidak lain adalah istri korban sendiri.

Dikatakan, sepmor yang dikendarai oleh Yushadi M. Yunus bersama istri dan kedua anaknya yang berangkat dari  Blangkejeren menuju Pekan  di Kecamatan Pining untuk berdagang (jualan) pakaian.

Namun setibanya di TKP penurunan Gajah Kecamatan Pining itu dengan jalan yang menurun dan terhalangi kabut, sehingga menyebabkan  pengendara yang melebihi beban muatan itu  hilang kendali dan menyebabkan terjadinya faktor kecelakaan tunggal yang menelan seorang korban jiwa itu.

"Awalnya korban kecelakaan tunggal satu keluarga yang tergeletak dibawah jalan tu dilihat oleh seorang warga Uring bernama Tarmizi yang melintas di TKP tersebut, lalu seorang warga  itu melaporkan kejadian tersebut ke Puskesmas Uring kecamatan Pining yang tidak jauh dari lokasi itu,"sebutnya.

Kemudian, para korban langsung dibawa mengunakan Mobil Ambulace Puskemas Uring menuju RSUD  Galus, namun  saat dalam perjalanan menuju rumah sakit tersebut, salah satu korban Eka Susanti (31) yang merupakan istri korban meninggal dunia.

"Adapun identitas pengendara satu keluarga yang mengalami kecelakaan tunggal itu yakni Yushadi M Yunus (40) suami korban mengalami luka ringan, sedangkan  dua orang anaknya   M Alif Alfradika (11) mengalami patah kaki sebelah kiri dan seorang anaknya M Nashirul Zhafran (2) tidak mengalami luka,"sebutnya.

Sementara, istri korban Eka Susanti (31) meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit itu mengalami troma kapitis pada bagian kepala. Korban yang merupakan pedagang keliling itu berasal dari kota Sigli yang merantau ke Galus selama ini bersama keluarganya. 

“Kini ketiga  korban telah dirujuk ke RSUD Sigli menggunakan 3 unit mobil ambulan RSUD Galus bersama jenazah istrinya tersebut untuk dimakamkan, karena korban tersebut berasal dari Kota Sigli Kabupaten Pidie," sebutnya.(*)

FPRM Minta Menteri PUPR Tolak Surat Plt Gubernur Aceh yang Minta Batalkan Pembebasan Lahan Jalan Tol

Viral Celana Dalam Dijadikan Masker, Pengendara Ini Sebut Memiliki Dua Fungsi

Jokowi Dinilai Tak Pro Rakyat Kecil Naikkan Iuran BPJS Kesehatan

Siswi SMP Pembunuh Bocah di Sawah Besar Hamil Muda, Disetubuhi Paman dan Pacar, Begini Respon Polisi

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved