Breaking News:

Pemkab Bireuen Gelar Pasar Murah    

Pemkab Bireuen mengelar pasar murah dan operasi pasar guna menstabilkan nilai jual bahan pokok. Kecuali itu, untuk membantu

FOTO KBR
Petugas melayani warga yang membeli barang kebutuhan pokok di pasar murah di halaman Kantor Camat Makmur, Kamis (14/5/2020). 

BIREUEN – Pemkab Bireuen mengelar pasar murah dan operasi pasar guna menstabilkan nilai jual bahan pokok. Kecuali itu, untuk membantu masyarakat agar dapat membeli barang kebutuhan dapur dengan harga terjangkau, dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi mengatakan, pasar murah diharapkan dapat menjangkau  masyarakat berpendapatan terbatas, sehingga  berdampak pada kesetabilan harga. Kemudian sedapat mungkin PNS tidak ikut membeli, biar masyarakat umum memanfaatkan pasar murah itu.

Kegiatan tersebut  bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi dan UKM Bireuen  bersama Perum Bulog Devisi Regional Aceh yang dilaksanakan di empat kecamatan mulai Rabu hingga Sabtu (13-16/5/2020).

Lokasinya Rabu (13/5/2020) di halaman kantor Camat Makmur. Lalu, Kamis (14/5/2020) depan rumah Aceh Samalanga. Kemudian Jumat (15/5/2020) di Keude Pasar Kutablang, dan Sabtu (16/5/2020) Langgar Bandar Bireuen, Kota Juang.

Kadisperinkop dan UKM Bireuen, Ir H Alie Basya  MSi melalui Kepala Bidang Perdagangan, Azhar SE saat meninjau pasar murah di Makmur merincikan, barang kebutuhan disediakan untuk setiap kecamatan antara lain beras dijual sak 10 kilogram Rp 80.000/sak,  minyak goreng kemasan Rp 23.000/2 liter, tepung Rp 7.000/kilogram, dan telur ayam Rp 30.000/papan

“Melalui pasar murah dapat membantu masyarakat membeli kebutuhan pokok yang dibutuhkan dengan harga murah, beras disubsidi Rp 3000 per/kg, minyak goreng Rp 3000/liter, dan telur Rp 250/ perbutir, “ terang Azhar.

Sementara itu, dalam pelaksanaannya tetap mengikuti protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Adalah bagi setiap warga hendak membeli dengan antrean, menjaga jarak, pakai masker, cuci tangan yang disediakan di lokasi, tambah Kasi Pengembangan Perdagangan Dalam Daerah, Yus Edarni SH.(kbr)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved