Bantuan Corona

Pemerintah Salurkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat Terimbas Pandemi Covid-19 di Gayo Lues

Paket sembako sebanyak 856 paket itu disalurkan kepada warga terimbas Covid-19 yang tersebar di sebelas kecamatan di Kabupaten Gayo Lues.

Serambinews.com
Wabup Galus didampingi Kadis Sosial saat memberikan arahan pada masyarakat yang menerima bantuan dari Pemerintah Aceh dalam penyerahan bantuan secara simbolis di balai Musara Blangkejeren, Galus, Sabtu (16/5/2020). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Pemerintah kabupaten Gayo Lues (Pemkab Galus) salurkan bantuan dari pemerintah Aceh berupa kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat miskin imbas Pandemi Covid-19 di kabupaten tersebut sebanyak 856 paket kepada warga yang tersebar disebelas kecamatan tersebut, Sabtu (16/5/2020).

Amatan Serambinews.com, bantuan Pemerintah Aceh tersebut secara simbolis di serahkan  oleh Wakil Bupati Galus Said Sani didampingi Kadis Sosial Galus, Sukri kepada penerimanya di balai Musara Blangkejeren.

Sedangkan untuk bantuan lainnya diantar langsung oleh petugas PKH bersama dengan anggota relawan Tagana Galus tersebut ke sebelas kecamatan di kabupaten itu.

Kadis Sosial Galus, Sukri, kepada Serambinews.com, Sabtu (16/5/2020) mengatakan, bantuan sembako untuk masyarakat miskin yang merupakan dampak Covid-19 tersebut yang bersumber dari Pemerintah Aceh itu kini telah disalurkan oleh Pemkab Galus melalui Dinas Sosial tersebut dengan mengerahkan seluruh relawan Tagana Galus bersama petugas PKH petugas TKSK serta sejumlah petugas KPM tersebut.

"Bantuan sembako dari Pemerintah Aceh untuk masyarakat miskin imbas Pandemi Covid-19 di Galus tersebut sebanyak 856 paket untuk disalurkan kepada masyarakat  856 kepala keluarga (kk) yang akan berada dan tersebar di sebelas kecamatan di kabupaten itu,"sebutnya.

Dikatakan, penyerahan dan penyaluran bantuan yang bersumber dari Pemerintah Aceh untuk masyarakat di Galus  itu secara simbolis diserahkan langsung oleh Wabup Said Sani kepada perwakilan masyarakat selaku penerima bantuan tersebut di Balai Musara Blangkejeren.

"Bantuan yang disalurkan itu dengan melibatkan relawan Tagana dan petugas PKH tersebut disalurkan dan diantar langsung ke desa-desa dengan menggunakan mobil dinas dari beberapa SKPK di kabupaten itu, sehingga dalam satu harian penuh tersebut bantuan itu sudah berhasil disalurkan," sebutnya.(*)

6 Amalan Sunah Nabi Muhammad Jelang Melaksanakan Shalat Idul Fitri

Balap Liar di Langsa Masih Marak, Semalam Satu Sepeda Motor Tabrak Mobil CRV di Jalan A Yani

Layani Pembeli di Siang Hari, Pemilik Warung dan Juru Masak Diamankan WH

Liga 1 Terhenti, Pemain Persiraja Ferry Komul Pilih Jadi Relawan Covid-19

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved