Bantu Korban Konflik

Becak Motor untuk Korban Konflik di Bireuen Diserahkan, Ini Sumber Dana Pengadaannya

“Terima kasih untuk semua kebaikan, semoga becak ini bisa saya gunakan untuk cari rezeki,” ujar Muhammad Amin sambil mengusap air mata haru."

For Serambinews.com
Aipda Khairul Fahmi SH dari Polresta Banda Aceh memperlihatkan becak motor bantuan untuk Muhammad Amin, korban konflik di Bireuen. 

“Terima kasih untuk semua kebaikan, semoga becak ini bisa saya gunakan untuk cari rezeki,” ujar Muhammad Amin sambil mengusap air mata haru."

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Seorang korban konflik di Bireuen, Muhammad Amin menerima bantuan satu unit sepeda motor sebagai modal berusaha untuk menghidupi keluarganya.

Informasi tentang penyerahan bantuan becak motor itu disampaikan kepada Serambinews.com oleh Aipda Khairul Fahmi SH dari Polresta Banda Aceh.

Menurut Fahmi, dana untuk pengadaan becak tersebut bersumber dari penggalangan yang dilakukan pihaknya dengan melibatkan jaringan kawan-kawan termasuk di Bireuen.

Muhammad Amin menerima dokumen becak dari tim yang datang langsung ke rumahnya di Gampong Mon Jambe, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Senin (18/5/2020).
Muhammad Amin menerima dokumen becak dari tim yang datang langsung ke rumahnya di Gampong Mon Jambe, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Senin (18/5/2020). (For Serambinews.com)

“Kita merasa terpanggil membantu saudara Muhammad Amin. Beliau adalah korban konflik Aceh tahun 2004 di Aceh Timur. Beliau lumpuh akibat pengaruh proyektil peluru di kepala dan punggungnya,” ujar Aipda Khairul Fahmi.

Negara Kecil Ini Disebut Bisa ‘Musnah’ dari Bumi Akibat Corona: Ini Adalah Hidup dan Mati Bagi Kami

Kapolda Lantik Dirresnarkoba dan 6 Kapolres

Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Dirikan Posko di Lokasi Banjir Aceh Tamiang

Hasil penggalangan yang dilakukan, menurut Fahmi terkumpul uang sekitar Rp 6.200.000. Uang itu langsung digunakan untuk membeli becak mesin di Banda Aceh dan selanjutnya dikirim ke Bireuen.

Pada Senin (8/5/2020) becak tiba di Bireuen yang diantar oleh tim, Sulaiman dan Muzakkir kepada Muhammad Amin di Gampong Mon Jambe, Kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Suasana haru terlihat ketika tim tiba di rumahnya. Amin terbaring di tempat tidur yang digelar di lantai. Dia mengeluhkan sakit di bagian kaki.

Disaksikan istri dan dua anaknya yang masih kecil-kecil, Amin memaksakan duduk untuk proses serah terima dokumen dengan tim.

“Terima kasih untuk semua kebaikan, semoga becak ini bisa saya gunakan untuk cari rezeki,” ujar Muhammad Amin sambil mengusap air mata haru. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved