Breaking News:

Mundur dari KIA Ladong

Bos Trans Continent Ismail Rasyid Buka Suara Soal Mundurnya Trans Continent dari KIA Ladong

Maka izinkan kami pada kesempatan ini untuk memberikan penjelasan kepada semua pihak, baik beberapa unsur pemerintah yang terlibat langsung dalam pros

www.serambitv.com
Setelah lebih sembilan bulan bertahan, akhirnya PT Trans Continent mulai menghitung ulang investasi mereka di Kawasan Industri Aceh (KIA) di Ladong, Aceh Besar. 

Laporan Fikar W Eda I Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - CEO Trans Continent, Ismail Rasyid, mengeluarkan pernyataan pers setelah melihat perkembangan berita tentang Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong yang berkembang sangat simpang-siur, hingga ada pihak yang saling hujat-menghujat.

"Maka izinkan kami pada kesempatan ini untuk memberikan penjelasan kepada semua pihak, baik beberapa unsur pemerintah yang terlibat langsung dalam proses ini sejak awal, maupun yang tidak terlibat langsung. Agar tidak terjadi mis-interpretasi terhadap situasi, khususnya kepada masyarakat Aceh," ujar Ismail Rasyid, dalam rilis yang diterima Serambinews.com, Selasa (19/5/2020).

Ia mengharapkan semua pihak dapat menilai duduk persoalan yang sebenarnya dan memahami proses serta progres yang telah berlangsung sehingga mendapatkan infoomasi yang proporsional.

CEO Trans Continent saat berkunjung ke Harian Serambi Indonesia di Banda Aceh, Selasa (25/2/2020). SERAMBI/HENDRI
CEO Trans Continent saat berkunjung ke Harian Serambi Indonesia di Banda Aceh, Selasa (25/2/2020). SERAMBI/HENDRI (SERAMBI/HENDRI)

Ia melampirkan kronologis proses kerja sama Kawasan Industri Aceh Ladong, sejak 20 Desember 2018 sampai 15 April 2020, dan komunikasi dengan PT PEMA/Pemda Aceh.

Ia mengajak masyarakat dan semua pihak melihat permasalahan ini secara jernih.

Baik di Masjid Maupun Lapangan, Pemerintah Larang Pelaksanaan Shalat Ied Tahun Ini

Indonesia Nomor Urut 1 Jumlah Kematian Pasien Corona di Asia Tenggara, 3 Negara Ini Nol Kematian

Mahfud MD: Shalat Idul Fitri di Masjid dan Lapangan Dilarang Sesuai Permenkes

Ditegaskan, bahwa Trans Continent, saat ini memutuskan mengundurkan diri dari Kawasan Industri Aceh Ladong hanya karena pertimbangan dan kajian bisnis, karena belum ada wujud komitmen nyata dari pemerintah terhadap proses pembangunan Kawasan Industri Aceh Ladong.

"Namun kami tegaskan bahwa Trans Continent tidak keluar dari Aceh dan kami tetap akan berusaha di Aceh," tukasnya.

Ia menyatakan, siapa saja tentu bisa keliru, namun ada baiknya segera introspeksi diri masing-masing.

"Sebagai masyarakat Aceh sekaligus salah satu investor, kami mengharapkan ke depannya Pemerintah Aceh dapat lebih proaktif dan responsif terhadap potensi investasi, dan terbuka dalam membangun komunikasi dua arah," demikian Ismail Rasyid.

Halaman
1234
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved