Breaking News:

Update Corona di Aceh Tamiang

Nova Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 di Tengah Musibah Bencana Alam

Ia menyebutkan, pada lebaran Idul Fitri beberapa hari mendatang, para ulama telah membolehkan masyarakat untuk salat di rumah.

Penulis: Subur Dani | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, meninjau Posko Bersama Penanggulangan Penyebaran Virus Corona Kabupaten Aceh Tamiang di terminal Kuala Simpang, Selasa (19/5/2020). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 meski di tengah musibah bencana alam yang sedang terjadi saat ini.

Hal itu disampaikan Nova saat berkunjung bersama unsur Forkopimda melihat kondisi banjir di Aceh Tamiang dan meninjau Posko Bersama Penanggulangan Penyebaran Virus Corona Kabupaten Aceh Tamiang di terminal Kuala Simpang, Selasa (19/5/2020).

"Hal ini sangat penting untuk memutus mata rantai virus corona. Tetap jaga jarak dan pakai masker. Anjuran itu bukan untuk saya, tapi kepentingan kita semua," kata Nova.

Provinsi Aceh, kata Nova memang tercatat sebagai daerah dengan kasus terendah di Indonesia.

Namun demikian, kewaspadaan masyarakat tidak boleh kendor, sehingga angka kasus tidak bertambah.

"Kita harus tetap waspada. Jangan menunggu angka besar baru kemudian sibuk mencegah. Mari kita oatuhi protokol kesehatan dan jaga diri," kata Nova.

Ia menyebutkan, pada lebaran Idul Fitri beberapa hari mendatang, para ulama telah membolehkan masyarakat untuk salat di rumah.

Pria Asal Kutaraja Ini Ditangkap Polisi, Karena Menggerayangi IRT yang Tak Lain Adalah Tetangganya

Baik di Masjid Maupun Lapangan, Pemerintah Larang Pelaksanaan Shalat Ied Tahun Ini

Indonesia Nomor Urut 1 Jumlah Kematian Pasien Corona di Asia Tenggara, 3 Negara Ini Nol Kematian

Hal itu untuk menghindari berkumpulnya kerumunan massa yang bisa berdampak pada tidak terpatuhinya sosial dan phsycal distancing.

Kalau pun masyarakat tetap berkeinginan salat berjamaah di masjid maupun lapangan, Nova meminta agar proses ibadah sunah itu dipersingkat.

"Kalau tidak bisa melawan rindu untuk beribadah bersama di masjid, mari kita patuhi protokol kesehatan. Jangan lupa pakai masker," kata Nova. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved