Breaking News:

Banjir Aceh Tamiang

Plt Gubernur Gandeng Pejabat Teras Pemerintah Aceh Kunjungi Korban Banjir di Aceh Tamiang

Terima kasih pak atas kunjungannya, bagi kami ini sebuah kehormatan karena sudah bersedia hadir bersama-sama ke daerah kami yang letaknya jauh dari pr

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dok.Pribadi
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menelusuri banjir di Kampung Telukhalban, Bendahara, Aceh Tamiang, Selasa (19/5/2020). 

Laporan Rahmad Wiguna I Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Forkopimda Aceh dengan formasi lengkap mengunjungi korban banjir di Kampung Telukhalban, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Selasa (19/5/2020).

Rombongan yang terdiri atas Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin, Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada dan Kajati Aceh Muhammad Yusuf langsung menuju Kampung Telukhalban yang sedang diterjang banjir akibat tanggul jebol.

Di hadapan masyarakat dan unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Nova mengakui kalau kunjungan ke daerah dengan formasi lengkap belum pernah terjadi.

Bupati Abdya Larang Meugang di Tempat Keramaian, Kecuali di Gampong Masing-masing, Ini Syarat Lain

Nova Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 di Tengah Musibah Bencana Alam

Abrasi Kembali Landa Pantai Jilbab Susoh, Sejumlah Rumah Terancam Ambruk

“Bupati Aceh Tamiang bukan lips service, memang baru kali ini sebuah kecamatan dikunjungi lengkap, ada Gubernur, Pangdam, Kapolda, Kajati dan Ketua DPRA,” kata Nova.

Sedikit bercanda, Nova menyebut Bupati Mursil sempat bermimpi kejatuhan bulan sebelum unsur Forkopimda Aceh ini datang dengan formasi lengkap.

“Saya yakin kalau tadi malam bupati mimpi kejatuhan bulan, ternyata yang mendarat helikopter. Saya yakin ini doa masyaraat,” kata Nova yang disambut tawa masyarakat.

Dia mengatakan kehadiran mereka ke Aceh Tamiang untuk melihat langsung dampak banjir yang diakibatkan tanggul jebol di Telukhalban.

Selain itu, Pemerintah Aceh juga ingin memastikan kondisi perbatasan Aceh Tamiang -Sumatera Utara yang menjadi sentral masuk ke Aceh.

“Ini sudah memasuki fase puasa terbebas dari api neraka. Semoga dengan bersabar atas ujian banjir dan Covid-19, kita semua dibebaskan dari api neraka,” kata Nova.

Bupati Aceh Tamiang Mursil ketika membuka pertemuan itu mengatakan kehadiran Plt Gubernur Aceh bersama unsur Forkopimda Aceh lainnya merupakan kehormatan bagi masyarakat.

"Terima kasih pak atas kunjungannya, bagi kami ini sebuah kehormatan karena sudah bersedia hadir bersama-sama ke daerah kami yang letaknya jauh dari provinsi," kata Mursil.

Dalam pertemuan ini seorang warga sempat menyampaikan aspirasinya mendorong Pemerintah Aceh membuat tanggul baru dan mengalihfungsikan kawasa hutan di Kualapeunaga untuk persawahan.

“Tanggul ini perlu pak karena ketika jebol, persawahan kami rusak, gagal panen. Kalau peralihan fungsi itu untuk membantu masyarakat pak. Masih ada 500 KK yang hidupnya menumpang,” ujarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved