Breaking News:

Berita Banda Aceh

Lembaga Panglima, Perbakad Kodam IM, GMSC Pomdam IM & Perisai Aceh Darussalam Bagi 1.115 Nasi Kotak

Kali ini, dalam kegiatan yang juga didukung GMSC Pomdam IM dan Perisai Aceh Darussalam itu, mereka membagikan 1.115 nasi kotak di depan Masjid Raya

For Serambinews.com
Pengurus Lembaga Panglima, Perbakad Kodam IM, GMSC Pomdam IM, dan Perisai Aceh Darussalam bagi nasi kotak untuk menu berbuka puasa warga kurang mampu. Pembagian ini berlangsung di jalan raya depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa (19/5/2020) sore 

Kali ini, dalam kegiatan yang juga didukung GMSC Pomdam IM dan Perisai Aceh Darussalam itu, mereka membagikan 1.115 nasi kotak di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa (19/5/2020) sore.  

Laporan Mursal Ismail | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Lembaga Panglima bekerja sama Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakad) Kodam IM, kembali membagikan nasi kotak untuk menu berbuka puasa warga kurang mampu. 

Kali ini, dalam kegiatan yang juga didukung GMSC Pomdam IM dan Perisai Aceh Darussalam itu, mereka membagikan 1.115 nasi kotak di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa (19/5/2020) sore.  

Ketua Lembaga Panglima, Rafiq atau lebih dikenal Panglima Yatim, mengatakan sama seperti dalam kegiatan tiga kali sebelumnya selama Ramadhan ini, tadi mereka juga membagikan nasi ini secara gratis. 

Sasarannya setiap warga yang dinilai kurang mampu di sekitar lokasi pembagian, misalnya tukang becak dan  pengguna jalan lainnya yang melintasi lokasi itu. 

"Alhamdulillah, tadi dalam kegiatan penutupan berbagi selama Ramadha ini, kami membagikan 1.115 nasi kotak yang kami himpun dari berbagai donatur. 

Kami mengucapkan terimakasih kepada semua donatur, hanya Allah yang dapat membalas kebaikan ini," kata Rafiq lewat siaran pers kepada Serambinews.com, Selasa (19/5/2020) malam. 

Masyarakat Gampong Meunasah Hagu Serahkan Hadiah untuk Anggota Tadarus

700 Warga Lanjut Usia di Aceh Terima Bansos dari Kemensos, Masing-masing Rp 2,7 Juta

Enam Pemain Liga Inggris Positif Virus Corona

Rafiq menyebutkan Lembaga Panglima sudah melakukan kegiatan sosial seperti ini sejak April 2020 atau sebelum Ramadhan 1441 Hijriah

Ketika itu, kata Rafiq, mereka menyalurkan sembako kepada warga miskin di Banda Aceh dan Aceh Besar. 

Sedangkan ketika Bulan Ramadhan 1441 Hijriah ini, mereka menyalur nasi kotak di jalan-jalan di Banda Aceh untuk menu warga miskin berbuka puasa sebagaimana dilakukan kemarin dan tiga kali sebelumnya. 

Dalam kegiatan sebelumnya, mereka juga bekerja sama dengan Perbakad Kodam IM dan Gadjah Mada SC Pomdam IM. 

Seusai Ramadhan nanti, kata Rafiq pihaknya tetap akan melanjutkan kegiatan sosial seperti ini, misalnya membagikan paket sembako kepada masyarakat miskin, apalagi di tengah masa 'darurat' corona saat ini.

Oleh karena itu, Rafiq berharap dukungan semua pihak.

"Jika bersama-sama berkenan menyisihkan sedikit saja dana, maka Insya Allah dana yang sudah terkumpul itu akan sangat membantu warga membutuhkan," kata Rafiq yang juga Ketua Harian Perbakad Kodam IM. (*)

Penulis: Mursal Ismail
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved