Breaking News:

BLT

Di Aceh Jaya, 75 Desa Sudah Salurkan BLT Dana Desa

Saat ini sudah 75 desa yang telah menyalurkan BLT-DD dari total 172 desa dari sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Jaya.

hand over dokumen pribadi
Kepala DPMPKB Aceh Jaya T Reza Fahlevi 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Pemerintah kabupaten Aceh Jaya sudah mulai menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) yang diperuntukan bagi masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 yang saat ini melanda dunia.

Data yang diperoleh Serambinews.com, hingga Rabu (20/5/2020) sudah ada 75 desa yang telah menyalurkan BLT-DD dari total 172 desa dari sembilan kecamatan yang ada di kabupaten Aceh Jaya.

“Data terakhir yang saya terima itu kemarin, sudah ada 79 desa yang menyalurkan BLT-DD, kalau hari ini belum ada laporan ke saya karena berhubung juga tanggal merah,” jelas T Reza Fahlevi selaku Kepala DPMPKB Aceh Jaya saat dihubungi Serambinews.com, Kamis (21/5/2020)

Dari jumlah tersebut, kecamatan Indra Jaya menjadi kecamatan dengan desa yang seluruhnya sudah menyalurkan BLT-DD untuk masyarakat.

“Kecamatan yang sudah 100 persen itu, kecamatan Indra Jaya, yang lain menyebar, tapi saya rasa hingga hari ini sudah banyak desa, bisa lebih dari 100 desa yang sudah menyalurkan, karena hari ini belum saya terima laporan,” ungkapnya.

Untuk Aceh Jaya sendiri sesuai dengan intruksi, menargetkan penyaluran BLT-DD yang diperuntukan bagi keluarga kurang mampu terdampak Covid-19 selesai disalurkan sebelum hari raya Idul Fitri.(*)

Pejabat Struktural Pemerintah Aceh Serahkan Bingkisan Lebaran untuk Petugas Medis Covid-19

Di Akhir Ramadhan 1441 H, BKM Babul Maghfirah Wisuda Tahfiz Non Karantina Angkatan Pertama

Ngamuk ke Petugas PSBB di Surabaya, Begini Nasib Habib Umar Assegaf

Cut Sarah Fadhila, Mahasiswi Pedalaman Bireuen Miliki Segudang Prestasi

Penulis: Riski Bintang
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved