Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Minim Penumpang, Wings Air Tunda Penerbangan ke Bandara Malikussaleh Aceh Utara Hingga 25 Mei 2020

Pihak Wings Air telah memutuskan menunda penerbangan ke Bandara Malikussaleh hingga 25 Mei 2020.

hand over dokumen pribadi
Plt Kepala Urusan Tata Usaha UPBU Malikussaleh, Niswan 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Maskapai Penerbangan Wings Air, dasarnya pada Selasa (12/5/2020), mulai kembali beroperasi dengan rute penerbangan dari Bandara Kualanamu (KNO) Sumatera Utara menuju Bandara Malikussaleh (LSW) Aceh Utara, maupun sebaliknya. 

Namun dikarenakan minimnya penumpang, maka hingga Kamis (21/5/2020) belum ada penerbangan sekali pun. Hingga pihak Wings pun telah memutuskan menunda penerbangan ke Bandara Malikussaleh hingga 25 Mei 2020. Baru melayani penerbangan lagi ke Bandara Malikussaleh pada 26 Mei 2020.

Sebagaimana diketahui, dulunya, saat kondisi masih normal, di Bandara Malikussaleh, adanya 10 kali penerbangan dalam sepekan. Tiga kali menggunakan pesawat Citilink dan tujuh kali menggunakan pesawat Wings.

Namun sejak awal Maret 2020, jumlah penerbangan pun berubah drastis. Untuk Citilink total menghentikan penerbangan. Sedangkan Wings, dari tujuh kali dalam sepekan, menjadi tiga kali dalam sepekan, yakni pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Namun saat keluarnya Surat Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020, tentang penghentian penerbangan domestik, maka total tidak ada lagi penerbangan di Bandara Malikussaleh.

Sehingga beberapa hari lalu, pihak Bandara Malikussaleh menerima surat dari Wings Air, bahwa mulai Selasa (12/5/2020) akan kembali beroperasi dengan rute KNO-LSW atau sebaliknya. 

Penerbangan akan berlangsung setiap hari hingga 31 Mei2020 mendatang. 

Untuk jam penerbangan, dari KNO menuju LSW, pesawat akan terbang pukul 12.20 WIB. Sedangkan dari LSW menuju KNO, pada pukul 13.30 WIB. Sedangkan syarat bagi penumpang ditengah pandemi Covid-19, tentunya berlaku persyaratan secara nasional, seperti harus memiliki surat negatif Covid-19 dan lainnya.

Namun pada hari pertama penerbangan kembali, yakni pada Selasa (12/5/2020), Wings Air gagal terbang akibat minimnya penumpang.  "Hal yang sama juga terjadi hingga sekarang" ujar  Plt Kepala Urusan Tata Usaha UPBU Malikussaleh, Niswan, barusan.

Didasari kondisi tersebut, lanjutnya, maka Niswan, pihak Wings pun sudah mengambil keputusan, menunda penerbangan hingga 25 Mei 2020. "Jadi baru terbang kembali pada 26 Mei 2020 atau hari ketiga lebaran," demikian Niswan.(*)

Ini Arahan Wali Kota Lhokseumawe Terkait Tatacara Shalat Id di Tengah Pandemi Covid-19

Pemenang Motor Listrik Jokowi Ternyata Buruh, M Nuh Mengira Dapat Hadiah, Takut Ditagih Rp 2,5 M

Pejabat Struktural Pemerintah Aceh Serahkan Bingkisan Lebaran untuk Petugas Medis Covid-19

Di Akhir Ramadhan 1441 H, BKM Babul Maghfirah Wisuda Tahfiz Non Karantina Angkatan Pertama

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved