Video

VIDEO - Abrasi Pantai Pasie Seubadeh Mengganas, Warga Blokir Jalan Nasional

Aksi itu dilakukan agar Plt Bupati Aceh Selatan segera turun ke lokasi melihat langsung kondisi abrasi yang sudah sangat mengancam pemukiman penduduk.

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Karena merasa kecewa kepada Pemerintah dan Dinas terkait karena persoalan abrasi pantai belum kunjung ditangani, ratusan masyarakat Gampong Pasie Seubadeh, Kecamatan Bakongan Timur (Bakotim), Kabupaten Aceh Selatan, melakukan aksi pemblokiran jalan lintasan nasional Banda Aceh – Medan, di gampong setempat, Rabu (20/5/2020).  

Aksi yang berlangsung selama satu jam tersebut dilakukan agar Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran beserta dinas terkait segera turun kelokasi untuk melihat langsung kondisi abrasi yang sudah sangat mengancam rumah dan pemukiman penduduk di gampong mereka.  

Menurut Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, proposal pengajuan pembangunan tanggul mencegah abrasi pantai tersebut juga telah diserahkan langsung kepada Kepala Bappeda Aceh sekaligus dipaparkan saat berlangsungnya Musrenbang Provinsi beberapa waktu lalu. 

NARATOR: ARDIANSYAH
EDITOR: HARI MAHARDHIKA

Penulis: Taufik Zass
Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved