Zakat

Baitul Mal Aceh Barat: Kesadaran Masyarakat Menunaikan Zakat Meningkat

Dijelaskannya, bahwa mengapa muzakki lebih baik menyalurkan zakatnya ke Baitul Mal, karena lembaga Baitul Mal merupakan lembaga resmi yang ditunjuk Pe

SERAMBINEWS/Dok Kominfo Aceh Barat
Ketua Baitul Mal Aceh Barat Tgk Bachtiar menerima zakat dari masyarakat di Kantor Baitul Mal Meulaboh, Aceh Barat, Jumat (22/5/2020). 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Tingkat kesadaran masyarakat Aceh Barat untuk menunaikan zakat ke Baitul Mal terus meningkat.

Hal ini disampaikan Kepala Baitul Mal Aceh Barat Tgk Bachtiar di sela menerima zakat dari masyarakat di Kantornya di Meulaboh, Jumat (22/5/2020).

“Kita mengimbau kepada muzakki atau orang yang memenuhi syarat wajib zakat untuk menyalurkan zakatnya via Baitul Mal agar zakat tersebut bisa dinikmati oleh seluruh fakir miskin dan senif lainnya yang telah ditentukan oleh agama di seluruh pelosok Aceh Barat,” imbaunya.

Dijelaskannya, bahwa mengapa muzakki lebih baik menyalurkan zakatnya ke Baitul Mal, karena lembaga Baitul Mal merupakan lembaga resmi yang ditunjuk Pemerintah dan juga sah secara agama.

Pernah Membuatnya Jadi Budak Nafsu, Sniper Perempuan Yazidi Balas Dendam Tembak Mati Komandan ISIS

Muslim, Wakil Rakyat asal Aceh Baca Puisi Aquarium Wabah 1 Ditayangkan di Facebook

Wabup Abdya Masih Pantau Banjir Luapan, Ketinggian Permukaan Air Mencapai Satu Meter

Selain itu, Baitul Mal Aceh Barat juga mempersilahkan masyarakat untuk berkonsultasi atau mendapatkan informasi tentang zakat dengan langsung mendatangi Kantor Baitul Mal Aceh Barat pada setiap hari kerja.

Ia menambahkan, bagi pedagang, pihak Baitul Mal Aceh Barat bersedia membantu menghitung nisab dan datang langsung ke lokasi.

“Kepada masyarakat yang mempunyai harta pribadi yang telah sampai nisab zakat seperti emas atau perdagangan serta harta lain-lainya, agar bisa menyetorkan zakat ke Baitul Mal,” pungkasnya.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved