BI Aceh Peduli

BI Aceh Serahkan Bantuan Alat Produksi dan Bahan Baku Pembuatan Hand Sanitizer

Selanjutnya, produk tersebut didistribusikan secara gratis ke berbagai fasilitas atau lembaga publik di wilayah Banda Aceh dan sekitarnya. Antara lain

SERAMBINEWS/FOTO BI Aceh
BI Provinsi Aceh memberikan bantuan berupa alat produksi dan bahan baku pembuatan hand sanitizer kepada ARC Unsyiah, pada Rabu (20/5/2020). 

Laporan Mawaddatul Husna I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam rangka mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, BI Provinsi Aceh memberikan bantuan berupa alat produksi dan bahan baku pembuatan hand sanitizer kepada ARC Unsyiah, Rabu (20/5/2020).

Selanjutnya, produk tersebut didistribusikan secara gratis ke berbagai fasilitas atau lembaga publik di wilayah Banda Aceh dan sekitarnya. Antara lain masjid, rumah sakit, puskesmas, panti asuhan, dan pesantren.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis yang dihadiri oleh Kepala BI Provinsi Aceh sekaligus Ketua BMPD Aceh Zainal Arifin Lubis, Wakil Rektor I Unsyiah Prof Dr Ir Marwan, Wakil Rektor IV Unsyiah Dr Hizir Sofyan, Ketua ARC Unsyiah Dr Syaifullah Muhammad ST MEng, serta pimpinan dan anggota BMPD Aceh di Gedung ARC Unsyiah.

Kondisi penyebaran wabah Covid-19 yang kian meluas di Indonesia perlu ditunjang dengan berbagai sarana kesehatan bagi masyarakat untuk mencegah penyebaran virus ini, salah satunya dengan produk hand sanitizer.

Beberapa saat lalu, sempat terjadi kelangkaan hand sanitizer akibat tingginya permintaan baik oleh masyarakat maupun keperluan medis.

Satu Lagi Kasus Baru Covid-19 Bertambah di Aceh, Pasien Punya Riwayat Pulang dari Medan

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Hilang Lagi, Sudah 3 Pekan Tidak Tampak

Aparat Jaga Ketat Perbatasan Aceh, Ratusan Kendaraan Dipaksa Balik ke Sumut, Lihat Videonya

Menanggapi hal tersebut, Kepala BI Provinsi Aceh, Zainal Arifin Lubis menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian BI terhadap penanganan wabah Covid-19.

Selain itu, BI juga sudah melakukan berbagai kegiatan di antaranya memberikan paket sembako dan sarana penunjang kesehatan kepada kelompok masyarakat yang terdampak, sebanyak 400 KK yang bekerja di sektor informal.

Pada kesempatan tersebut, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Aceh juga melakukan kerja sama dengan Unsyiah untuk membuat wastafel portable yang akan diletakkan pada berbagai fasilitas publik serta memberikan bantuan face shield kepada Unsyiah.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan dapat mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Banda Aceh.

Dengan adanya sinergi yang terjalin antar berbagai instansi, diharapkan dapat mempercepat penanganan wabah Covid-19 khususnya di Aceh.

Program yang diinisiasi oleh BI Provinsi Aceh dan BMPD Aceh ini mendapat respons yang sangat baik dari berbagai pihak.(*)

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved