Bantuan Sosial

Galang Bantuan 21 Hari, Forum Mahasiswa Paya Bakong Bagi Sembako untuk Fakir Miskin dan Anak Yatim

Pembagian itu dilakukan Mahasiswa Paya Bakong sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat miskin dan yatim yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (C

SERAMBINEWS/Foto Dok Fima
Forum Interaksi Mahahasiswa (Fima) Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara membagikan paket sembako kepada fakir miskin dan yatim di 39 desa dalam kecamatan setempat. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Forum Interaksi Mahahasiswa (Fima) Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara selama dua hari ini, Kamis-Jumat (21-22/5/2020), membagi paket sembako kepada fakir miskin dan yatim di 39 desa dalam kecamatan setempat.

Pembagian itu dilakukan Mahasiswa Paya Bakong sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat miskin dan yatim yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) untuk kebutuhan Ramadhan dan juga Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Paket sembako tersebut berupa beras, gula, minyak goreng, sirup, telur diperoleh mahasiswa dari hasil penggalangan dana yang dilakukan tiga pekan.

“Kita menggalang dana selama 21 hari dari 30 April 2020 Sampai 20 Mei 2020,” ujar Ketua Panitia Abdul Hamid kepada Serambinews.com, Jumat (22/5/2020).

Pernah Membuatnya Jadi Budak Nafsu, Sniper Perempuan Yazidi Balas Dendam Tembak Mati Komandan ISIS

Wabup Abdya Masih Pantau Banjir Luapan, Ketinggian Permukaan Air Mencapai Satu Meter

Palestina Tolak Bantuan Covid-19 dari Uni Emirat Arab, Sebut Ada Ikatan Rahasia dengan Israel

Disebutkan sembako tersebut diantarkan langsung oleh mahasiswa yang tergabung dalam Fima ke rumah penerima setelah dilakukan pendataan beberapa hari sebelumnya, agar bantuan itu dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Mewakili Keluarga Besar Forum Interaksi Mahasiswa (FIMA) Kecamatan Paya Bakong, kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh donatur baik muspika Paya Bakong, Forum Geuchik Paya Bakong, kemudian dari sejumlah perusahaan dan Baitul Mal,” ujar Abdul Hamid.

Ketua FIMA Muhamad Khalis kepada Serambi juga menyebutkan, pihaknya berharap dengan adanya bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat miskin, di tengah pandemi Covid-19 serta menyambut Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Semoga kegiatan sosial yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” pungkas Muhammad Khalis.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved