Breaking News:

Bantuan Corona

Mahasiswa Aceh di Turki Terima Bantuan Pemerintah Aceh

Bantuan yang diterima mahasiswa sebesar Rp. 2.497.500 per orang. Bantuan langsung ditransfer ke rekening masing penerima.

hand over dokumen pribadi
Muhammad Hani, Ketua Ikatan Masyarakat Aceh Turki 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Sebagian mahasiswa asal Aceh yang sedang menuntut ilmu di sejumlah perguruan tinggi di Turki sudah menerima bantuan sosial dari Pemerintah Aceh sebagai dampak dari pandemi Covid19.

Ini disampaikan Muhammad Hani, Ketua İkatan Masyarakat Aceh-Turki (IKAMAT), menjawab Serambinews.com, Jumat (22/5/2020), terkait dengan pencairan bantuan kepada mahasiswa di dalam dan luar negeri.

Muhammad Hani mengatakan, dari laporan yang ia terima,  sebanyak 15 persen mahasiswa sudah sudah menerima bantuan.

Mahasiswa Aceh di Turki termasuk paling banyak mengajukan berkas  untuk bantuan sosial masa pandemi Covid, yakni 123 mahasiswa, diproses 75, batal 48 karena tidak ada berkas.

Muhammad Hani menyebutkan bantuan yang diterima mahasiswa sebesar Rp. 2.497.500 per orang. Bantuan  langsung ditransfer ke rekening masing penerima.

"Saat ini kami sedang menunggu konfirm dari Pemerintah Sceh  terkait nama teman-teman yang sudah ditransfer bantuannya," kata Muhammad Hani.

Pemerintah Aceh telah menerima  sebanyak 1.273  berkas data mahasiswa calon penerima bantuan sosial dalam rangka pandemi Covid-19, berasal dari dalam dan luar negeri. 

Dari jumlah itu, sebanyak 1.103 berkas sudah diproses, dan sisanya, 170 berkas  tidak diproses karena tidak masuk dalam syarat administrasi. 

Dari keseluruhan berkas mahasiswa Aceh penerima bantuan itu, sebanyak 396 berkas adalah mahasiswa Aceh di luar negeri dan 877 berkas mahasiswa Aceh yang menempuh pendidikan di dalam negeri.

Halaman
123
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved