Info Kota Sabang

Menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah, Kapal Ferry Stop Beroperasi

Jasa Angkutan Penyeberangan Ferry ASDP untuk lintasan Sabang - Banda Aceh (PP), mulai tanggal, 23 s/d 25 Mei 2020 ditiadakan (stop operasi)..

For Serambinews.com
Sekda Kota Sabang, Drs Zakaria MM sedang melihat kondisi terkini pelabuhan penyeberangan Balohan, Sabang, sebelum distop beroperasi selama Idul Fitri 1441 Hijriah, Jumat (22/5/2020). 

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Jasa Angkutan Penyeberangan Ferry ASDP untuk lintasan Sabang - Banda Aceh (PP), mulai tanggal 23 hingga 25 Mei 2020 ditiadakan (stop operasi). Hal ini berdasarkan Surat dari Sekretaris Daerah Kota Sabang Nomor : 440/2946 tanggal 19 Mei 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang dalam rangka percepatan penanganan corona virus disease (Covid-19).

Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs Zakaria MM, Jumat (22/5/2020) mengatakan, bahwa ditiadakannya penyeberangan kapal ferry jalur Ulee lheue, Banda Aceh - Balohan Sabang merupakan kesepakatan bersama setelah mempertimbangkan beberapa hal.

"Kapal Ferry ASDP stop beroperasi pada tanggal 23 hingga 25 Mei 2020 dan kembali beroperasi pada hari Selasa tanggal 26 Mei 2020 mendatang," kata Sekda Kota Sabang, Drs Zakaria MM, Jumat (22/5/2020).

Katanya, terdapat beberapa hal yang dipertimbangkan menyangkut keputusan tersebut antara lain bahwa pada H-1 dan H+1 Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, mobilisasi kebutuhan bahan pokok ke Kota Sabang relatif minim.

Selain itu, Sekda Kota Sabang menambahkan bahwa kebijakan ini dibuat dengan memperhatikan kondisi personel yang bertugas di pelabuhan agar perlu diberikan kesempatan berlebaran bersama keluarga mereka.

"Kita berikan kesempatan para personel untuk sejenak beristirahat dan berkumpul bersama keluarga saat lebaran ini," ujarnya.

Menurutnya, lebaran merupakan kesempatan bagi semua orang untuk tetap di rumah saja selama masa pandemi Covid-19 ini. Ditiadakannya penyeberangan kapal ferry, selain dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, juga dapat membantu para personel yang bertugas untuk istirahat sejenak dari rutinitas dan berkumpul bersama keluarga.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMK Kota Sabang, Drs Yusra MSi mengatakan bahwa menjelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah dan tidak beroperasinya kapal ferry selama tiga hari tidak terlalu berpengaruh terhadap kesediaan bahan pokok di Kota Sabang.

 “Untuk saat ini sampai dengan lebaran nanti, bisa dipastikan ketersedian bahan pokok masih aman, dan harga pun tetap stabil” katanya.(*)

Ancam Ledakkan Bom Jika Tak Diizinkan Masuk ke Bali, Pria Ini Mengaku Benci Polisi saat Ditangkap

Air Laut Pasang, Jalan Tepi Pantai Ujong Blang Lhokseumawe dan Halaman Rumah Warga Terendam

Hari Ini, Dua Kapal Feri Trip Terakhir dari Simeulue Berangkat ke Meulaboh dan Singkil

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved