Luar Negeri

Pesawat Penumpang Pakistan Jatuh Timpa Rumah Penduduk, 107 Penumpang dan Awak Tewas

Sebuah pesawat penumpang jatuh di lingkungan padat pendudulk di tepi bandara internasional dekat kota pelabuhan selatan Pakistan, Karachi, Jumat

AFP / Asif HASSAN
Petugas penyelamat dan penduduk menarik orang-orang dari puing-puing pesawat, ketika petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di Karachi, Pakistan, Jumat (22/5/2020) 

SERAMBINEWS.COM, KARACHI - Sebuah pesawat penumpang jatuh di lingkungan padat pendudulk di tepi bandara internasional dekat kota pelabuhan selatan Pakistan, Karachi, Jumat (22/5/2020}.

Dalam insiden itu,  menewaskan semua 107 penumpang dan awak dan belum diketahui korban yang rumahnya hancur ditimpa pesawat.

Wali Kota Karachi, Wasim Akhtar mengatakan setidaknya lima atau enam rumah hancur dalam kecelakaan penerbangan domestik yang dioperasikan oleh Pakistan International Airlines (PIA).

Dikatakan, belum diketahui apakah ada yang terbunuh atau terluka di kawasan perumahan itu.

Polisi yang mengenakan masker pelindung berjuang mengusir kerumunan orang, agar api dan ambulan bergerak melalui jalan-jalan sempit menuju lokasi kecelakaan.

Dilaporkan,  udara dipenuhi debu dan asap, serta polisi dan tentara menutup daerah itu.

Transmisi pertukaran akhir pilot dengan kontrol lalu lintas udara, yang diposting di situs LiveATC.net, mengindikasikan gagal mendarat dan berputar-putar untuk melakukan upaya lain.

"Kami sedang memproses langsung pak, kami kehilangan mesin," kata seorang pilot.

"Konfirmasikan upayamu pada bawahpesawat," kata pengawas lalu lintas udara, untuk menawarkan landasan pacu.

"Pak - mayday, mayday, mayday, mayday Pakistan 8303," kata pilot sebelum transmisi berakhir.

Halaman
123
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved