Video

VIDEO - Pesawat Pakistan Jatuh Timpa Rumah Warga di Karachi, Puluhan Tewas

Seorang pejabat yang meminta namanya tak disebutkan, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa dikhawatirkan banyak korban yang meninggal.

SERAMBINEWS.COM, KARACHI - Pesawat Pakistan International Airlines (PIA) dengan 107 penumpang dan awak pesawat jatuh di kota pelabuhan selatan Karachi, Jumat (22/5/2020).  

Dilansir dari Anadolu Agency, Setidaknya 32 orang, termasuk wanita dan anak-anak meninggal dunia.  

Otoritas penerbangan Pakistan mengkonfirmasi bahwa penerbangan PK-8303, yang terbang dari timur laut kota Lahore itu jatuh di kawasan perumahan warga saat akan mendarat di Bandara Internasional Jinnah.  

Seorang pejabat yang meminta namanya tak disebutkan, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa dikhawatirkan banyak korban yang meninggal.  

Seemi Jamali, direktur eksekutif Pusat Medis Pascasarjana Jinnah, mengatakan bahwa 17 mayat telah dibawa ke rumah sakit.  

Khadim Qureshi, kepala Rumah Sakit Sipil, mengatakan kepada wartawan bahwa 15 mayat dan 20 orang yang terluka telah dibawa ke fasilitas kesehatan. Sebagian besar yang terluka dalam kondisi kritis.  

Tim penyelamat di lokasi mengatakan kepada wartawan bahwa setidaknya 20 mayat telah ditarik keluar dari puing-puing, sementara puluhan masih terperangkap.  

Menurut Departemen Kesehatan, 15 orang juga terluka, sebagian besar warga daerah yang mengalami cedera setelah pesawat jatuh di rumah mereka.  

Kecelakaan itu terjadi beberapa hari setelah penerbangan domestik dimulai kembali pasca pencabutan lockdown yang diberlakukan selama satu bulan untuk mencegah penyebaran virus corona.  

Abdullah, juru bicara PIA, mengatakan kepada wartawan bahwa terlalu dini untuk mengomentari kemungkinan penyebab kecelakaan itu.  

Dia mengatakan pesawat tersebut dirawat sangat baik dan bukan maskapai tua.  

Sumber: ANADOLU AGENCY

Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved