Dua Feri Angkut Logistik, Berangkat ke Meulaboh dan Singkil

Dua Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Teluk Sinabang dan KMP Labuhanhaji diberangkatkan ke Meulaboh dan Aceh Singkil

Serambinews.com
Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Teluk Sinabang 

SINABANG - Dua Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Teluk Sinabang dan KMP Labuhanhaji diberangkatkan ke Meulaboh dan Aceh Singkil, Jumat (22/5/2020). Dua kapal itu dikerahkan untuk mengangkut logistik, sebagaimana pengumuman resmi yang dikeluarkan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Singkil.

Untuk rute Simeulue ke Meulaboh akan dilayani oleh KMP Teluk Sinabang dengan jadwal keberangkatan pada pukul 16.00 WIB. Sedangkan rute Simeulue-Singkil dilayani KMP Labuhanhaji, dengan jadwal keberangkatan pada pukul 20.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Simeulue, Kasirman SE yang dikonfirmasi kemarin, mengaku bahwa dua kapal penyeberangan itu dikerahkan ke dua rute  seiring cuaca yang mulai kondusif. Hadirnya dua kapal tersebut disambut baik oleh masyarakat Simeulue.

Begitu juga dengan ketersediaan bahan pangan di pasar Simeulue semakin menipis, bahkan ada yang sudah kehabisan stok seperti bumbu dapur. "Kapal feri mulai berlayar. Begitu sampai di pelabuhan tujuan langsung persiapan kembali lagi ke Simeulue," katanya. Saat kapal berlayar kembali ke Simeulue, pihaknya berharap semua kendaraan yang mengangkut logistik bisa terangkut semua.

Berdasarkan laporan yang diterima oleh Kadishub Simeulue, sejak operasional kapal berhenti karena cuaca buruk, banyak kendaraan yang didominasi truk barang menumpuk di pelabuhan. "Ini trip terakhirnya. Nanti setelah lebaran, sesuai jadwal kalau tidak salah kembali beroperasi hari Selasa," pungkas Kasirman.(sm)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved