Berita Aceh Selatan

Jelang Idul Fitri, Kodim Aceh Selatan Gelar Apel Siaga Guna Memberi Rasa Aman Kepada Masyarakat

Prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan kegiatan Apel siaga yang di pimpin oleh Perwira Seksi Personil (Pasipers) Lettu Inf Priya Utama

SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1441 H, Prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan kegiatan Apel siaga yang di pimpin oleh Perwira Seksi Personil (Pasipers) Lettu Inf Priya Utama di lapangan apel Makodim Jln. T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (23/5/2020). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan kegiatan Apel siaga yang di pimpin oleh Perwira Seksi Personil (Pasipers) Lettu Inf Priya Utama.

Apel dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1441 H berlangsung di lapangan Makodim Jln. T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (23/5/2020).

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB melalui Pasipers mengatakan, dalam perayaan lebaran tahun ini ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Viral Surat Peniadaan THR Untuk Keponakan dan Sepupu Saat Lebaran, Dilengkapi dengan Materai

Untuk itu, dalam upaya mendukung Pemerintah Daerah dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, perlunya dilakukan kesiapsiagaan prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan khususnya.

Sehingga masyarakat Aceh Selatan merayakan dan melaksanakan lebaran Idul Fitri merasa aman dan nyaman dengan tetap menajalankan protokol Kesehatan.

"Apel siaga sambut lebaran Idul Fitri ini dalam rangka membantu pemerintah daerah terkait untuk pengamanan lebaran dan sudah menjadi kegiatan rutinitas TNI dalam setiap tahunnya," ucap Pasipers.

Lebih lanjut, Lettu Inf Priya Utama mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan arahan dari Panglima TNI agar seluruh personil TNI melaksanakan kegiatan siaga pengamanan dalam rangka hari raya Idul Fitri.

Tujuannya mengantipasi kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti tindakan kriminal dalam pelaksanaan lebaran.

Dikatakannya lagi, hari raya Idul Fitri merupakan momen penting yang dilakukan oleh masyarakat untuk berkumpul dengan keluarga besar.

Halaman
12
Penulis: Taufik Zass
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved