Video

VIDEO - Menegangkan Kisah Safran dan Keluarganya Selamat dari Banjir Luapan Krueng Beukah

Safran bersama istri dan keponakannya yang berumur 4 dan 10 tahun sempat terjebak di atas kap mobil yang terkepung banjir, lalu hanyut diseret arus.

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya


SERAMBINEWS.COM, ONTV, BLANGPIDIE - Aliran Sungai Krueng Beukah, Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), meluap secara tiba-tiba, Jumat sore.

Peristiwa meluap salah satu sungai besar di Abdya itu menenggelamkan satu unit mobil double cabin yang sedang dicuci pemiliknya, Safran (38), warga asal Keude Siblah, Blangpidie.

Safran saat itu sedang mencuci mobil di Sungai Krueng Beukah, ditemani anggota keluarganya, yaitu istri, tiga anak dan dua keponakannya.

Ketika air sungai naik secara tiba-tiba, tiga anak laki-laki dari Safran berhasil menyelamatkan diri ke bantaran Sungai Krueng Beukah, di tebing sisi Desa Meudang Ara.

Sedangkan Safran bersama istri dan keponakan laki-laki berumur 4 dan 10 tahun sempat terjebak beberapa saat di atas kap mobil yang terkepung banjir, kemudian hanyut diseret arus.

Upaya sejumlah warga membantu penyelamatan empat jiwa manusia dalam kondisi sangat terancam karena dibawa arus banjir berlangsung sangat dramatis dan menegangkan.

Bagaimana pula perjuangan Safran menyelamatkan diri sekaligus menyelamatkan istri dan dua keponakan yang masih kecil itu, simak kisahnya di video ini.

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved