Breaking News:

Viral Medsos

Viral, Petugas Rumah Sakit Minta Uang Rp 3 Juta untuk Pengurusan Jenazah Korban Covid-19

Dari percakapan dalam potongan video, diketahui bahwa pihak keluarga mempertanyakan mengenai uang senilai Rp 3 juta tersebut.

Penulis: Yeni Hardika | Editor: Safriadi Syahbuddin
INSTAGRAM UNDERCOVER.ID
Tangkapan layar video perdebatan keluarga pasien jenazah PDP dengan petugas dari RSUD dr Wahidin Sudirohusodo, Mojokerto, Instagram Undercover.id, Minggu (24/5/2020). 

SERAMBINEWS.COM - Beredar di sosial media, sebuah video perdebatan antara keluarga pasien PDP covid-19 dengan petugas jenazah di salah satu rumah sakit di Mojokerto.

Perdebatan itu dipicu lantaran pihak petugas jenazah di rumah sakit tersebut meminta uang senilai Rp 3 juta pada keluarga sebagai biaya untuk pemulasaraan jenazah.

Salah satu akun instagram yang mengunggah video tersebut, @undercover.id, Minggu (24/5/2020) menyebutkan, peristiwa itu terjadi di Rumah Sakit umum dr Wahidin Sudirohusodo, Mojokerto.

Disebutkan pula, apabila uang senilai Rp 3 Juta tidak diberikan, maka proses pemulasaraan jenazah dan pemakaman tidak bisa dilakukan.

Dari percakapan dalam potongan video, diketahui bahwa pihak keluarga mempertanyakan mengenai uang senilai Rp 3 juta tersebut.

Petugas memberikan jawaban bahwa uang itu dipergunakan untuk pemusaran jenazah yang meninggal.

Kisah Penggali Kubur Jenazah Covid-19 Saat Lebaran, Selalu Siaga di TPU

Perdebatan pun terjadi antara kedua belah pihak.

Pihak keluarga yang tampak berat menerima aturan tersebut terdengar mengeluarkan keluhan dan kembali memprotes tentang uang itu.

Meski pada akhirnya mereka tetap memberikan uang senilai Rp 3 juta kepada pihak petugas.

Namun pihak keluarga kemudian meminta kuitansi bukti pembayaran.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved