Suara Parlemen

HRD Apresiasi Kapolres Aceh Timur Tindak Anggotanya yang Menganiaya Orang Gangguan Jiwa

Polres Aceh Timur telah mengamankan dua anggota Polsek Nurussalam, Brigadir R dan Brigadir E yang menganiaya orang gangguan jiwa.

hand over dokumen pribadi
HRD bersama Kapolri 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, H Ruslan M Daud, SE (HRD) mengapresiasi Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, yang cepat dan tegas melakukan penegakan hukum terhadap dua anggotanya yang melakukan pelanggaran disiplin dan Kode Etik Polisi Republik Indonesia. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Aceh Timur telah mengamankan dua anggota Polsek Nurussalam Brigadir R dan Brigadir E yang menganiaya orang gangguan jiwa (Ramlan) sampai mengalami luka Sabtu 23 Mei 2020 lalu. 

Tak hanya menindak dua anggotanya yang menyimpang dari disiplin dan etika Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Kapolres Aceh Timur, didampingi pejabat Polres Aceh Timur, dan dokter mitra Polres, mendatangi rumah keluarga korban dan meminta maaf atas tindakan dua anggotanya tersebut Senin 25 Mei 2020.

Selain itu, Kapolres juga menanggung biaya pengobatan korban sampai sembuh, serta memberikan bantuan sembako kepada korban.

Tindakan Kapolres Aceh Timur ini,  jelas H Ruslan M Daud, dalam rangka mewujudkan Polisi Indonesia yang hebat, tangguh, professional dan terpercaya menuju Indonesia yang maju, adil dan makmur. 

"Siapa saja yang melakukan pelanggaran hukum atau tindakan indisipliner dan pelanggaran kode etik akan dilakukan tindakan tegas. Ini harus menjadi komitmen Polisi Republik Indonesia dan dapat dilakukan untuk semua daerah dan tingkatan," harap HRD.

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Aceh ll ini mendukung tindakan Kapolres yang mengamankan dua anggotanya yang khilaf karena gagal mengendalikan emosi sehingga melakukan penyerangan balik terhadap Ramlan di Gampong Bagok Sa, Kecamatan Nurussalam.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved