Pembalap MotoGP

Jack Miller Masuk Tim Pabrikan Ducati, Bagaimana Nasib Dovizioso dan Petrucci?

Jack Miller merupakan orang Australia ketiga yang bergabung bersama Ducati setelah Troy Bayliss dan sang legenda, Casey Stoner...

twitter.com/pramacracing
Jack Miller saat beraksi pada MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019). 

SERAMBINEWS.COM - Ducati telah menjatuhkan pilihan kepada Jack Miller untuk mengisi satu tempat untuk tim pabrikan pada MotoGP musim 2021 mendatang.

Perjalanan Jack Miller bersama tim Pramac Racing di kelas utama MotoGP telah berakhir pada Senin (27/5/2020) setelah dia mendapatkan promosi naik ke tim pabrikan.

Miller akan menjadi salah satu pembalap pabrikan Ducati setelah menandatangani kontrak dengan durasi satu musim dengan opsi perpanjangan pada musim 2022.

Kabar soal Miller itu setidaknya membuat Ducati sedikit bernapas lega dan menemukan kepingan puzzle mereka setelah sempat pusing karena berbagai pilihan pembalap yang akan direkrut.

Kemungkinan besar pembalap asal Australia itu akan menggantikan posisi Danilo Petrucci yang santer dirumorkan bakal pindah ke ajang World Superbike (WSBK) atau ke tim Aprilia.

Meski demikian, belum ada kabar pasti mengenai siapa yang akan menjadi rekan satu tim Miller, terlebih setelah Andrea Dovizioso juga terus dikaitkan dengan tim KTM.

Kondisi tersebut membuat Ducati berada dalam sebuah dilema yang harus mewajibkan mereka memilih antara Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.

Situasi yang belum pasti di Ducati tidak menyurutkan Miller untuk mengungkapkan kegembiraannya.

"Ini adalah kehormatan bagi saya untuk melanjutkan karier di MotoGP dengan bergabung dengan pabrikan Ducati," kata Jack Miller, dilansir BolaSport.com dari laman resmi MotoGP.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua manajemen Ducati yang telah mempercayai saya dengan memberi kesempatan yang luar biasa ini," ucap pembalap berjulukan Jackass itu.

Halaman
12
Editor: Eddy Fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved