Berita Aceh Tengah

Azian Ajis yang Tewas Tenggelam di Danau Lut Tawar Merupakan Bocah yang Rajin Berpuasa

Hujan rintik yang masih mengguyur, seakan menambah balutan kesedihan keluarga almarhum Azian Ajis

Foto: BPBD Aceh Tengah.
Satu unit mobil ambulance disiapkan untuk membawa jenazah korban tenggelam di Danau Lut Tawar, tepatnya di kawasan Kampung Gegarang, Kecamatan Bintang, Kamis (28/5/2020). 

Hujan rintik yang masih mengguyur, seakan menambah balutan kesedihan keluarga almarhum Azian Ajis. Jenazah korban, belum dikebumikan karena kondisi cuaca diguyur hujan sesaat setelah terjadi musibah sehingga belum bisa dilakukan penggalian kuburan.

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Azian Ajis (9), bocah Dusun Gele Rau I, Kampung Mongal, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, yang menjadi korban tenggelam di Danau Lut Tawar di kawasan Kampung Gegarang, Kecamatan Bintang, merupakan sosok bocah yang rajin berpuasa.

Ia menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (28/5/2020) siang, sekira pukul 14.40 WIB ketika berwisata dengan keluarganya di pinggiran Danau Lut Tawar.

Ketika Serambinews.com menyambangi kediaman korban di Dusun Gele Rau I, Kampung Mongal, tampak duka masih menyelimuti seisi rumah.

Bocah Sembilan Tahun Meninggal Tenggelam di Danau Lut Tawar, Aceh Tengah

257 ASN Pemkab Aceh Tengah Terima SK PNS

Pemkab Aceh Tengah Tanggung Sewa Rumah Korban Banjir Bandang

Hujan rintik yang masih mengguyur, seakan menambah balutan kesedihan keluarga almarhum Azian Ajis. Jenazah korban, belum dikebumikan karena kondisi cuaca diguyur hujan sesaat setelah terjadi musibah sehingga belum bisa dilakukan penggalian kuburan.

Sampai dengan malam ini, jenazah Azian Ajis yang merupakan putra ketiga dari pasangan Kamal dan Hikmah, masih disemayamkan di rumah duka di Dusun Gele Rau I, Kampung Mongal. Beberapa pelayat tampak berkerumun di luar rumah.

Sebagian diantaranya memanaskan badan di perapian sembari bercerita tentang riyawat hidup maupun kronologis kejadian yang menimpa Azian Ajis.

Keluarga Azian Ajis Histeris Saat Jasad Diangkat dari Danau Lut Tawar

Bupati Aceh Tengah Mulai Bungkam, Soal Konflik dengan Wakilnya Firdaus

Karena Pedagang Bermohon Terus, Bupati Aceh Tengah Akhirnya Izinkan Berjualan di Jalan Pasar Inpres

“Tadi padi waktu diajak pergi ke danau, Azian Ajis tidak mau pergi karena sakit. Tapi akhirnya dia pergi,” kata Sudir salah seorang paman korban.

Menurut Sudir, tidak ada gelagat aneh maupun tanda-tanda sebelum terjadi musibah yang menimpa Azian Ajis. Hanya saja, dia (korban-red) sempat menolak ketika diajak orang tuanya pergi berwisata.

“Pada saat pergi tadi pagi, dia sempat tertidur di mobil. Mungkin karena kurang enak badan. Cuma nggak ada gelagat apa pun,” ucap Sudir.

Sudir mengenal keponakannya itu, merupakan sosok yang rajin berpuasa pada Bulan Ramadhan lalu. Bahkan korban kerap dibawa orang tuanya untuk berjualan sayur di Pasar Pagi Paya Ilang.

“Yang saya tahu, almarhum merupakan anak yang rajin berpuasa dan merupakan sosok periang serta suka bergaul,” ucapnya.

Dia menambahkan, untuk proses penguburan jenazah Azian Ajis masih akan dilakukan Jumat (29/5/2020) karena kondisi cuaca tidak memungkinkan untuk segera dikebumikan. “Rencana besok, sebelum Jumat dikebumikan di perkuburan umum yang ada di kampung ini,” pungkasnya. (*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Said Kamaruzzaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved