Organisasi Pers

Darurat Covid-19, Kepengurusan PWI yang Berakhir 2020 Diperpanjang Enam Bulan

"Dampak darurat Covid-19, kepengurusan PWI Provinsi/Kabupaten/Kota yang berakhir 2020 diperpanjang enam bulan sejak masa bakti berakhir."

Serambinews.com
Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari didampingi istri yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat, Indah Kirana disambut oleh Ketua IKWI Aceh Utara-Lhokseumawe, Widia Ratna dan Ketua IKWI Aceh, Harbiyah Gani pada syukuran Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Lhokseumawe beberapa waktu lalu. 

"Dampak darurat Covid-19, kepengurusan PWI Provinsi/Kabupaten/Kota yang berakhir 2020 diperpanjang enam bulan sejak masa bakti berakhir." 

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pandemi global Covid-19 bukan hanya berimbas pada pekerja pers dan perusahaan media tetapi juga organisasi kewartawanan, misalnya PWI.

Dampak dari diberlakukannya masa darurat Covid-19, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat mengirim surat ke seluruh Ketua PWI Provinsi se-Indonesia perihal perpanjangan kepengurusan PWI Provinsi/Kabupaten/Kota.

Surat bernomor 845/PWI-P/LXXIV/2020 Tanggal 13 Mei 2020 tersebut ditandatangani Ketua Umum

PWI Pusat, Atal S Depari dan Sekretaris Jenderal Mirza Zulhadi.

Surat itu menegaskan, sehubungan diberlakukannya masa darurat Covid-19 sehingga ada PWI Provinsi/Kabupaten/Kota yang habis masa bakti pada 2020 tidak dapat melaksanakan konferensi provinsi/kabupaten/kota pada waktunya.

Gugus Tugas Covid-19 Abdya Bahas Rencana New Normal, Kepatuhan Warga Memakai Masker Hanya 20 Persen

India Lampaui China dalam Hal Kematian Akibat Covid-19, Ini Daftar 10 Negara dengan Dampak Terburuk

Dua Pria di Lhokseumawe Positif Covid-19 Berdasarkan Hasil Rapid Test, Ini Imbauan Wali Kota

Agar tidak terjadi kevakuman kepengurusan yang dapat menggangu jalannya roda organisasi maka Pengurus PWI Pusat menetapkan ketentuan yaitu bagi kepengurusan PWI Provinsi yang habis masa bakti pada 2020 akan diperpanjang selambat-lambatnya enam bulan sejak habis masa bakti oleh PWI Pusat.

Begitu juga PWI Kabupaten/Kota yang habis masa bakti pada 2020 bisa diperpanjang oleh PWI Provinsi selambat-lambatnya enam bulan sejak habis masa baktinya.

Dalam catatan Serambinews.com, khusus kepengurusan PWI Aceh yang sedang berjalan (periode 2015-2020) akan berakhir masa baktinya pada November 2020.

Jika mengacu pada ketentuan tersebut, maka PWI Pusat akan memperpanjang kepengurusan PWI Aceh di bawah kepemimpinan Tarmilin Usman hingga enam bulan ke depan terhitung sejak masa bakti berakhir. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved