Breaking News:

Berita Politik

Ruslan Pecatan Anggota TNI Terancam 6 Tahun Penjara, Terkait Rekaman yang Meminta Presiden Mundur

Ruslan juga mengkritisi kepemimpinan Jokowi. Menurut Ruslan, solusi terbaik menyelamatkan bangsa Indonesia adalah Jokowi rela mundur dari jabatannya.

ISTIMEWA/TAKAWANEWS.COM
Mantan anggota TNI Ruslan Buton Diamankan personel gabungan TNI-POLRI 

Ruslan juga mengkritisi kepemimpinan Jokowi. Menurut Ruslan, solusi terbaik menyelamatkan bangsa Indonesia adalah Jokowi rela mundur dari jabatannya.

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ruslan Buton dipolisikan dan berujung pada penangkapan dirinya oleh Bareskrim Polri. Penangkapan dilakukan pasca viralnya video berisi rekaman suara dirinya yang meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mundur di tengah pandemi Covid-19.

Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Ahmad Ramadhan menjelaskan, Polri menindak Ruslan Buton atas adanya laporan polisi yang diterima oleh SPKT Bareskrim Polri.

"Penangkapan RB (Ruslan Buton) ini menindaklanjuti Laporan Polisi No. 0271 tanggal 22 Mei 2020," ucap Ahmad Ramadhan di Bareskrim Polri, Jumat (29/5/2020).

Rekam Jejak Ruslan Buton yang Minta Jokowi Mundur, Pernah Dipenjara dan Dipecat dari TNI

Tuntut Jokowi Mundur Melalui Surat Terbuka, Ruslan Buton Terancam Pasal Berlapis

Viral Surat Terbuka Minta Jokowi Mundur, Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton Diamankan

Sesampainya di Jakarta, kata Ahmad Ramadhan, penyidik bakal langsung memeriksa Ruslan Buton termasuk untuk menggali motif dirinya merekam dan menyebarkan suaranya hingga viral.

Diberitakan sebelumnya, Ruslan Buton yang juga pecatan anggota TNI itu ditangkap oleh tim gabungan Satgassus Merah Putih bersama Polda Sulawesi Tenggara, dan Polres Buton pada Kamis (28/5/2020) pukul 10.30 waktu setempat.

Kapolda Sultra, Irjen Merdisyam mengatakan, ketika ditangkap di Jalan Poros, Pasar Wajo Wasuba Dusun Lacupea, Desa Wabula 1, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara pada Kamis (28/5/2020) kemarin, Ruslan sama sekali tidak melawan.

"Yang bersangkutan kooperatif ketika diamankan," terang Merdisyam saat dikonfirmasi.

2 Penyebar Video Syur Mirip Syahrini Ditangkap Polisi, Pelaku Terancam 12 Tahun Penjara

Ancam Ledakkan Bom Jika Tak Diizinkan Masuk ke Bali, Pria Ini Mengaku Benci Polisi saat Ditangkap

Organisasi yang Melawan Pancasila, Subversif!

Merdisyam melanjutkan Ruslan Buton kini dalam perjalanan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri karena kasus tersebut ditangani oleh Bareskrim.

"Kami di Polda hanya membantu dalam penangkapan saja. Kasus ditangani Mabes Polri," tambahnya.

Halaman
12
Editor: Said Kamaruzzaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved