Breaking News:

Berita Pidie

Harga Melinjo di Pidie Anjlok, Ini Penyebabnya

Harga biji melinjo di Pidie anjlok dari sebelumnya Rp 25.000 per bambu kini menjadi Rp 17.000/bambu.

Serambinews.com
Agen pengumpul biji melinjo di pusat pasar Kota Beureunueun menyukat kedalam karung, Sabtu (30/5/2020). Harga biji melinjo di jual Rp 17.000/Bambu. 

Laporan Idris ismail | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Harga biji melinjo dalam satu pekan terakhir di Pidie  mengalami penurunan dalam setiap bambu turun Rp 8.000 dari Rp 25.000 perbambu kini menjadi Rp 17.000.

Bahagia selaku agen pengumpul melinjo di Pidie kepada Serambinews.com, Sabtu (30/5/2020) mengatakan, anjloknya bahan baku utama kerupuk Emping Melinjo itu dipengaruhi oleh minimnya permintaan dari para pengrajin 'Peh Krupuek' dari kalabgan kaum perempuan di Pidie.

"Turunnya harga biji melinjo sejak hari meugang pertama lebaran Idul Fitri 1441 H  telah merosot atau anjlok,"ujarnya.

Menurut Bahagia bahwa jauh sebelumnya harga biji melinjo bertahan Rp 25.000 perbambu namun karena suasana lebaran sehingga menyebabkan para pengrajin Peh Kerupuk vakum dalam melakukan aktifitas sehingga harganyapun anjlok hingga saat ini kekisaran Rp 17.000.

Selama ini, para agen penampung atau pengumpul melinjo dari berbagai kecamatan dalam kabupaten Pidie terpaksa membawa pulang pergi biji melinjo dengan menggunakan sepeda motor.

Kalaupun laku hanya dalam katagori terbatas antara 5 sampai 7 bambu saja. Malahan ada nihil sehingga kondisi ini terus merugi. Kemungkinan besar harga akan kembali normal hingga dua pekan kedepan. 

Hal ini seiring dengan permintaan kerupuk emping melinjo terutama menjelang satu bulan sebelum lebaran kurban Idul Adha 1441 H mendatang.(*)

Heboh Aplikasi Kitab Suci Aceh di Google Playstore, Ketua FKUB Langsa Minta Pemerintah Bertindak

Kena Karma Akibat Suka Klaim, China Kini Dibuat Sempoyongan Karena Kapal Perang AS Masuk Wilayahnya

Diming-iming Hubungan Intim, Seorang Pria Datang ke Hotel Ujungnya Malah Diperas Wanita dan 2 Waria

Banyak yang Tak Mengetahuinya, Ternyata Air Rebusan Beras Bisa Jadi Obat Rumahan

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved