Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Ini Jadwal Final Pemilihan Putra-Putri Kebudayaan Aceh 2020

Pihak Yayasan Putera-Puteri Aceh akhirnya menetapkan kembali jadwal untuk kegiatan final Pemilihan Putra- Putri Aceh Tahun 2020. Dijadwalkan...

SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
CEO Yayasan Putera-Puteri Aceh, Rahmad. 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBiNEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Pihak Yayasan Putera-Puteri Aceh akhirnya menetapkan kembali jadwal untuk kegiatan final Pemilihan Putra- Putri Aceh Tahun 2020.

Dijadwalkan kegiatan karantina hingga penobatan akan berlangsung pada 25-28 Juni 2020. Meskipun untuk lokasinya direncanakan tidak jadi di kota Lhokseumawe, tapi dipindahkan ke Kota Langsa.

Ceo Yayasan Putera-Puteri Kabudayaan Aceh, Rahmad, kembali menjelaskan, untuk proses penjaringan Putra dan Putri Kebudayaan Aceh Tahun 2020, dimulai dengan dibuka pendaftaran pada 1 Maret - 7 April 2020.

Sehingga 53 peserta dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Aceh dinyatakan berhak mengikuti audisi. Rinciannya, 17 putra dan 36 putri.

Sehubungan dengan kondisi pandemi Covid-19, maka proses audisi harus dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom ataupun Whatshapp. Audisi berlangsung pada 11-12 April 2020. Pada proses audisi maka ditetapkan 13 finalis putri dan 11 finalis putra. "Walaupun dua finalis putri akhirnya mengundurkan diri," ujar Rahmad.

Jadi, guna menentukan siapa Putra dan Putri Kebudayaan Aceh Tahun 2020, tinggal tahapan final saja.

Maka sebut Rahmad, dengan Aceh akan diberlakukan kawasan New Normal, sehingga pihaknya mengagendakan akan menggelar tahapan final pada 25-28 Juni 2020.

"Untuk lokasi rencananya tidak kita gelar di Lhokseumawe, tapi di Kota Langsa. Namun kita masih mencoba membangun komunikasi dengan pihak-pihak terkait di Kota Langsa," demikian Rahmad.(*)

Pandemi Corona, Guru di Aceh Singkil Harus Ngantor, Ini Tugasnya

Tasya Amanda, Gadis Remaja yang Miliki Segudang Prestasi

Menteri LHK:  Pemda Berperan Penting Atasi Perubahan Iklim

 

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved