Berita Aceh Besar

Ratusan Masyarakat Miskin di Aceh Besar Diusulkan Dapat Sembako

Syarat penerima yaitu tidak pernah mendapat bantuan apapun baik dari program PKH, Proabes, BPNT, BLT dana desa, dan bantuan lainnya.

hand over dokumen pribadi
Kadis Sosial Aceh Besar, Jamaluddin 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Dinas Sosial (Dinsos) Aceh Besar, mengusulkan ratusan masyarakat miskin yang belum pernah tersentuh bantuan diusulkan sebagai penerima bantuan sembako dari Pemkab.

Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Jamaluddin, kepada Serambinews.com, Minggu (31/5/2020) mengatakan, saat ini data masyarakat miskin yang tercecer atau yang tidak pernah mendapat bantuan dari Pemerintah akan diusulkan untuk menerima bantuan sembako dampak pandemi Covid-19 di Aceh Besar

Masyarakat miskin tersebut yang diusulkan berdasarkan surat keterangan keuchick bahwa yang bersangkutan tidak pernah mendapat bantuan apapun baik dari program PKH, Proabes, BPNT, bantuan langsung tunai (BLT)  dana desa dan bantuan lainnya.

Sebelumnya, Kata Jamaluddin, sebanyak 17.695 paket sembako telah disalurkan kepada masyarakat dampak pandemi Covid-19 di 604 gampong dari 23 Kecamatan.

Bantuan Sembako yang disalurkan untuk per Kepala Keluarga (KK) beras 10 kilogram, gula pasir dua kilogram, mie goreng 2 liter dan mie instan 4 bungkus dengan total perpaket mencapai Rp 200.000.

Menurut Jamaluddin, saat ini pihaknya menunggu petunjuk atau arahan dari Bupati Aceh Besar soal penyaluran paket sembako kepada 17.695 Paket itu apakah dilanjutkan sampai tiga kali seperti program BLT dana desa.

Karena, pemberian sembako ini mereka ikuti petunjuk edaran Plt Gubernur Aceh untuk menyalurkan bantuan sembako dnegan nilai Rp 200.000/paket dan tidak menjelaskan kalau paket sembako itu diberikan selama tiga kali, apalagi saat ini juga Aceh khususnya Aceh Besar memasuki new normal pasca Covid-19," ujar Jamaluddin.(*)

Kisah Mayjen TNI Ali H Bogra, Berjuang Masuk Akabri hingga Jadi Pangdam Kasuari di Papua Barat

Personel Polresta Banda Aceh Gerebek Sebuah Rumah di Cadek, Ini Barang Bukti yang Disita

Update Corona Indonesia 31 Mei 2020: 26.473 Kasus Positif, 7.308 Orang Sembuh, 1.613 Meninggal

Ayah Setubuhi 2 Anak Tirinya hingga Hamil, Terungkap saat Korban Ditanya Nenek, Pelaku Diamuk Massa

Pasien Reaktif yang Meninggal di RSU Cut Meutia Ternyata Negatif Covid-19

Virus Corona Papar Enam Juta Orang, Presiden Brasil Caci Maki Wali Kota dan Gubernur

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved