Update Corona di Aceh

Hasil Data Respon Satgas Covid-19 Brigade PII Aceh, Pelajar Keluhkan Belajar Daring, Ini Masalahnya

Satgas Covid-19 Brigade PII Aceh melalui Satgas daerah di kabupaten/kota telah menghimpun data respon pelajar terkait sistem belajar secara daring

KOMPAS.COM
Belajar dari Rumah dimulai Senin (13/4/2020). 

Satgas Covid-19 Brigade PII Aceh melalui Satgas daerah di kabupaten/kota telah menghimpun data respon pelajar terkait sistem belajar secara daring (dalam jaringan).

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Ketika penetapan belajar secara daring oleh Kemendikbud melalui Surat Edaran (SE) Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Covid-19 pada Satuan Pendidikan.

Satgas Covid-19 Brigade PII Aceh melalui Satgas daerah di kabupaten/kota telah menghimpun data respon pelajar terkait sistem belajar secara daring (dalam jaringan).

"Hasilnya, sangat banyak keluhan dari para pelajar dalam proses belajar mengajar tersebut," kata Mohd Rendi Febriansyah, Komandan Satgas Covid-19 Brigade PII Aceh, melalui siaran pers kepada Serambinews.com, Senin (01/06/2020).

Dia mengatakan, keluhan yang diungkapkan oleh para pelajar yang mayoritasnya siswa SMA rata-rata hampir sama, yaitu dari masalah kekurangan kuota internet, tidak memiliki ponsel Android, dan kesulitan koneksi jaringan internet.

Pihaknya prihatin melihat data yang telah dihimpun, bahwa para pelajar yang kurang mampu dan bertempat tinggal di daerah pedalaman yang kesulitan jangkauan internet mengeluh.

Dikarenakan mereka tidak bisa mendapatkan pendidikan yang optimal seperti biasanya.

Bosan Tidur Sendiri, Benarkah Anya Geraldine Kebelet Nikah?, Ini Pria Idamannya

Tak Pulang Kampung Karena Corona, Puluhan Mahasiswa Papua Bertahan di Lhokseumawe

Musisi Aceh Barat Terpaksa Jual Alat Musik untuk Bertahan Hidup,Akibat Larangan Tampil di Panggung  

Pastinya pemerintah yang dalam hal ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah mengetahui hal ini.

Halaman
12
Penulis: Zubir
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved