Berita Aceh Besar

Polda Aceh Bagikan Sembako kepada 53 Keluarga Kurang Mampu di Pulo Aceh, Aceh Besar

Bantuan yang diperuntukkan bagi 53 kepala keluarga (KK) kurang mampu yang ada di pulau terluar itu dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila.

FOR SERAMBINEWS.COM
Direktur Polairud Polda Aceh, Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro (tengah) menuju ke lokasi penyerahan bantuan ke Gampong Lapeng, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Senin (1/5/2020). 

Bantuan yang diperuntukkan bagi 53 kepala keluarga (KK) kurang mampu yang ada di pulau terluar itu dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila.

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Kepolisian Daerah Aceh melalui Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolair) memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang ada di Gampong Lapeng, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Senin (1/6/2020).

Bantuan yang diperuntukkan bagi 53 kepala keluarga (KK) kurang mampu yang ada di pulau terluar itu dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila.

Direktur Polairud Polda Aceh, Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro, SSTMK, SH, yang turun langsung menyalurkan bantuan bersama personel di jajarannya itu bertolak ke Pulo Aceh menggunakan dua armada laut milik Ditpolairud.

Begitu tiba di sana, di pulau terluar itu, para personel Ditpolairud Polda Aceh langsung bahu membahu membawa paket tersebut untuk diantar ke lokasi sasaran pembagian bantuan.

"Kegiatan bakti sosial ini kami laksanakan atas perintah Pak Kapolda Aceh, Irjen Pol DrsWahyu Widada MPhil yang ingin berbagi kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini, 1 Juni 2020," kata Perwira Menengah Polda Aceh ini.

Kombes Jerry menerangkan di hari lahirnya Pancasila, Kapolda Aceh, ingin memaknainya dengan berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan.

Bantuan yang dibawa langsung itu pun, lanjut Dirpolairud Polda Aceh ini diperuntukkan bagi 53 KK yang ada di Gampong Lapeng, Kecamatan Pulo Aceh.

"Kita harapkan bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga setempat," ujarnya.

Sementara Keuchik Lapeng, Saifuddin menyampaikan terima kasih banyak kepada Kapolda Aceh, Irjen Pol DrsWahyu Widada MPhil yang diwakili oleh Direktur Polairud Polda Aceh, Kombes Pol Jemmy yang mengantar bantuan tersebut ke desa mereka bersama para personelnya.

"Ungkapan terima kasih kami kepada Bapak Kapolda Aceh dan Pak Direktur Polairud atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat membantu meringankan beban masyarakat kami yang terdampak Covid-19," ujar Saifuddin.

Ia juga menerangkan selama pandemi Covid-19, masyarakat di desanya juga sudah menerima bantuan yang bersumber dari pemerintah.

Namun, bantuan-bantuan yang diterima selama ini oleh warganya, diakui belum begitu mencukupi kebutuhan warga dengan jumlah 347 jiwa di desa itu.

"Alhamdulillah dengan adanya bantuan sembako hari ini dari Polda Aceh kami sangat berterima kasih, karena sangat membantu warga kami di Gampong Lapeng, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar," pungkas Keuchik Saifuddin.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved