Breaking News:

Komunitas

Yayasan Cahaya Aceh Salurkan Donasi untuk Korban Banjir Takengon, Ini Sasaran Bantuan

"Mungkin yang kita lakukan tak seberapa, tapi insya Allah akan berguna dan terus kita lakukan mulai dari hal-hal sederhana."

Dok YCA/For Serambinews.com
Relawan YCA di Takengon, Merdu Arifa menyalurkan donasi Rp 5 juta kepada perangkat Desa Gunung Balohen, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah yang merupakan salah satu desa yang diterjang banjir bandang pada 13 Mei 2020. 

"Mungkin yang kita lakukan tak seberapa, tapi insya Allah akan berguna dan terus kita lakukan mulai dari hal-hal sederhana."

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Yayasan Cahaya Aceh (YCA) menyalurkan donasi untuk korban banjir bandang di Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, Senin (1/6/2020).

Sasaran bantuan yang disalurkan YCA kali ini adalah Desa Gunung Balohen, Kecamatan Kabayakan, yang merupakan salah satu titik bencana  banjir bandang yang terjadi pada 13 Mei 2020.

Donasi berupa uang tunai Rp 5 juta tersebut diserahkan oleh relawan YCA di Takengon, Merdu Arifa diterima Awaluddin didampingi sejumlah perangkat Desa Gunung Balohen.

Penyerahan bantuan dalam bentuk uang tunai didasari pertimbangan karena kebutuhan pangan sudah relatif terpenuhi.

“Semoga uang tunai ini dapat digunakan untuk keperluan lain seperti sanitasi, bersih bersih lingkungan, perbaikan turap beton yang rusak atau kebutuhan lainnya,” kata Merdu Arifa.

Selain donasi dalam bentuk uang tunai Rp 5 juta, YCA juga menyampaikan wakaf 30 mushaf Alquran untuk Masjid Az-zikra yang terendam banjir bandang waktu itu.

“Donatur sengaja mengamanahkan untuk wakaf Quran. Hasil pantauan kita memang ada masjid yang terendam dan banyak mushafnya basah,” kata Merdu Arifa.

Donasi YCA digalang seminggu menjelang Ramadhan 1441 H melalui media sosial yang dimotori anak-anak muda dari berbagai latar belakang yang berhimpun di grup Cahaya Aceh Family. 

Hasil Rapid Test Reaktif, Satu Warga Pidie Jaya Diisolasi, Hasil Swab dari RSUZA belum Keluar

Posko Bersama Ditutup, Aceh Tamiang Andalkan Check Point di Perbatasan

Halaman
12
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved